multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Jadwal Pertandingan Semifinal Liga Champions 2012 RCTI

Jadwal Semifinal Liga Champion 2012 RCTI

Liga Champions UEFA (bahasa Inggris: UEFA Champions League) adalah kejuaraan antarklub sepak bola tahunan antara klub-klub sepak bola tersukses di Eropa, dan sering dianggap sebagai trofi tingkat klub yang paling prestisius di Eropa.

Logo Liga Champions UEFA
NAHHHHH silahkan informasi ini berguna sekali oleh para penggemar sepak bola nahberikut adalah jadwal liga champions untuk agan yang sudah ngak sabar menanti pertandingan barca tim kesayangannya untuk menjuarai liga champions nantinya, tapi tentunya tidak semudah itu masih banyak penghalang yang akan menjadi batu sandungan yaitu chelse nahh bagaimana cerita pergulatan berita bola liga champions kita saksikan saja pertandingan mereka di RCTI

Jadwal Leg I Semifinal Liga Champion 2012
Bayern Muchen Vs Real Madrid 18 April 2012
Chelsea Vs Barcelona 19 April 2012

Jadwal Leg II Semifinal Liga Champion 2012
Real Madrid Vs Bayern Muchen 25 April 2012
Barcelona Vs Chelsea 26 April 2012
Kita juga menantikan Siaran Langsung Pertandingan semifinal liga champion 2012 ini di RCTI, biasanya akan di mulai pada jam 1.30 WIB,


Sejarah Liga Champions

Kejuaraan ini pertama kali dicetuskan oleh salah satu majalah olah raga Perancis. Trofi berbentuk piala yang dijuluki "The Big Ears" (Telinga Besar),dan trofi pertama berbeda dengan yang sekarang diperebutkan (dibuat oleh Stadellman). Piala yang diperebutkan sekarang adalah edisi ke-6. Pada awalnya kejuaraan memperebutkan piala bernama Piala Juara Klub Eropa atau European Champion Clubs' Cup, yang biasanya disingkat menjadi Piala Eropa (European Cup, dan berbeda dari Piala Eropa seperti yang dikenal di Indonesia sekarang ini yang merujuk kepada European Championship). Kejuaraan ini dimulai pada musim 1955/56 dengan menggunakan sistem gugur dua leg, yaitu setiap tim bermain dua pertandingan, satu tandang dan satu di kandang, dan tim dengan skor rata-rata tertinggi maju ke babak berikutnya. Hanya tim-tim juara liga di masing-masing negara, ditambah dengan pemegang juara pada saat itu, yang berhak ikut ajang kompetisi ini.

Format baru Liga Champions

Format dan namanya kemudian diganti pada musim 1992/93. Mulai saat itu, kejuaraan mempunyai tiga babak kualifikasi, satu babak kompetisi grup (tim-tim bermain dalam bentuk "tandang-kandang" seperti kompetisi reguler), dan kemudian empat babak final dengan sistem gugur. Semua babak kualifikasi dan pertandingan dengan sistem gugur dilangsungkan dengan dua leg, kecuali pertandingan final yang merupakan pertandingan tunggal yang diselenggarakan di sebuah tempat yang telah ditentukan oleh UEFA.

Pemegang gelar juara terbanyak Liga Champions

Real Madrid telah menjuarai kompetisi ini sembilan kali dan menjadi yang terbanyak di seluruh Eropa. Tim-tim yang paling sukses berikutnya adalah AC Milan (7 kali juara), Liverpool FC (5 kali juara), FC Bayern München, AFC Ajax dan FC Barcelona (4 kali juara), Manchester United dan Internazionale Milan (3 kali juara).

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive