multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

iSKUL RCTI Tamat


Hari ini tepatnya tanggal 20 April 2012, Drama Musikal pertama indonesia yang tayang di TV yaitu iSKUL Tamat padahal baru 13 episode, berbeda jauh dengan sinetron Yusra dan Yumna yang telah melebihi 100 episode.
Menurut tabloidbintang.com :
Debut iSkul yang pada Minggu (8/4) ini meraih rating yang cukup baik, di posisi 9 dengan TVR 3,6 dan share 14,2.
Namun 2 hari berikutnya, posisinya turun. Senin (9/4) iSkul menempati posisi 20 dengan TVR 2,4 dan share 9,9. Kemarin, Selasa (10/4) posisinya kian merosot di posisi 35 dengan TVR 1,9 dan share 7,7.
Dua judul sinetron RCTI lainnya; Yusra dan Yumna, dan Karunia, juga tidak bisa berbuat banyak. Tak ada yang mampu menembus 10 besar. Karunia yang kini tayang lebih malam dan mendepak sejumlah artis pendukungnya, malah terlempar dari 50 besar.
Indosiar yang menayangkan Kabayan Anak Betawi secara umum lebih berhasil. Episode perdana yang tayang Senin berada di peringkat 15 dengan TVR 2,7 dan share 10,2. Hari Selasa, posisinya tetap di nomor 15 tapi TVR dan share turun menjadi 2,5 dan 9,5.
Mengapa kami menyebut Kabayan lebih berhasil? Angka ini lebih tinggi dibanding debut pendahulunya, Kisah Rama Shinta, yang hanya bertahan 10 episode.
Sementara MNCTV, sepertinya cukup puas dengan Keburu Jodoh. Bahkan, Keburu Jodoh yang tadinya direncanakan masuk slot 22.00 WIB, dimajukan jadi pukul 21.00 WIB. Tukar jam tayang dengan Segalanya Cinta. Episode pertama Keburu Jodoh berada di peringkat 23 dengan TVR 2,3 dan share 11,7. Selasa, posisinya naik ke nomor 20 dengan TVR 2,3, namun share turun jadi 10,3.
Setelah jam tayangnya kembali ke pukul 22.00 WIB, MNCTV tak berniat lama-lama mempertahankan Segalanya Cinta. Melalui situsnya, MNCTV telah mengumumkan bahwa pekan ini merupakan minggu terakhir sinetron yang dibintangi Chelsea Olivia dan Adly Fayruz itu.
Dilihat dari data AGB Nielsen (ALL) tadi, belum ada sinetron baru yang benar-benar stabil. Sinetron-sinetron yang menguasai 10 besar pun masih judul-judul lama, seperti Tendangan Si Madun, Putih Abu-abu, Tutur Tinular, dan Fathiyah.
Itulah mungkin yang membuat iSKUL tamat, setelah beberapa hari tayang iSKUL pun menambahkan para pemain sinetron terkenal selain NSG STAR namun apa daya tetap saja rating iSKUL tidak mengalami perubahan yang signifikan.
Menurut saya apabila iSKUL mulai harusnya fullscreen seperti sinetron-sinetron SinemArt lainnya, jangan seperi nonton bioskop yang pada atas dan bawahnya terdapat garis hitam, mungkin iSKUL menjadi pelajaran untuk Drama Musikal lainnya yang akan muncul lagi, maklum saja iSKUL adalah Drama Musikal Pertama yang tayang setiap hari di TV.

 SEMOGA BERMANFAAT 

Sumber:

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive