multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Cara Menjaga Jantung Sehat

Beberapa Cara Menjaga Kesehatan Jantung kita berikut cara jantung sehat buat anda semoga selalu di berikan kesehatan untuk pola hidup kita yang mesti harus diperbaiki agar memberikann kesehatan jantung sehat yang kita dambakan tentunya 
1. Bernafas.
Pernafasan dalam dan perlahan akan mengurangi beban kerja jantung, membuat jantung lebih kuat dan berkerja lebih efisien. mendapat cukup oksigen, mencegah hipertensi dan membuat jantung lebih awet.

2. Tidur.
Seseorang yang tidur hanya enam jam atau kurang dari enam jam dalam sehari akan beresiko memiliki banyak protein C - reactive yang berkaitan dengan penyakit jantung.

3. Jalan Kaki.
Melakukan jalan kaki dengan cepat selama tiga jam dalam seminggu akan menurunkan resiko terkena penyakit jantung koroner 30 - 40 %.

4. Buah.
Banyak mengkonsumsi buah akan membuat jantung sehat dan segar. Misalnya kita mengkonsumsi buah pisang yang akan membantu menurunkan darah tinggi dan menjaga otot jantung, atau buah jeruk, melon dan pepaya yang mengandung vitamin C yang baik untuk jantung.

5. Sayuran.
Berbagai macam sayuran yang baik untuk jantung misalnya bayam baik untuk kesehatan pembuluh darah arteri, brokoli yang berfungsi sebagai zat pelindung jantung, tomat yang berfungsi menjaga kerusakan pembuluh arteri.

6. Air Putih.
Memperbanyak minum air putih lebih dari lima gelas sehari akan dapat membantu
memperlancar konerja jantung dan darah lebih kental.

7. Senyum.
Senyum dan tawa akan memperlancar sirkulasi darah, mengurangi beban pembuluh darah dan mengurangi penyakit jantung.

Nah itulah sedikit Tips dari Saya Mengenai Cara Menjaga Kesehatan Jantung semoga ada manfaatnya

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive