multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Cara Mencegah Depresi Pada Anak

Cara Mencegah Depresi Pada Anak
Depresi Pada Anak
Artikel Informasi Kesehatan Ibu dan Anak Cara Mencegah Depresi Pada Anak - Seperti orang dewasa anak juga bisa menjadi korban depresi. Masalah-masalah yang menjadi penyebabnya mungkin sederhana, seperti beberapa kegiatan atau makanan anak. Jika tidak dilakukan tindakan preventif secepatnya maka akan membuat kondisi psikologi anak lebih buruk.

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mencegah gangguan depresi pada anak seperti dikutip dari coolhealthtips, Selasa (3/4/2012) antara lain:

1. Berikan anak-anak Anda makanan dengan gizi yang seimbang. Makanan harian anak harus mengandung karbohidrat serta protein.

Jika Anda memberikan makanan yang hanya mengandung karbohidrat saja, maka setelah beberapa jam ketika kalori telah terbakar, anak akan cepat lelah.

2. Beberapa perubahan dalam pola makan anak juga dapat menyebabkan depresi.

3. Ketika anak mulai terlihat frustasi karena suatu hal, bimbinglah anak Anda untuk mengambil napas dalam-dalam kemudian menghembuskannya untuk melepaskan depresi dari tubuh.

4. Anak-anak selalu menyukai coklat dan makanan manis lainnya yang kadang menjadi pemicu alergi. Alergi pada anak dapat menyebabkan depresi ringan.

5. Sentuhan lembut dan perhatian ibu diperlukan untuk mencegah depresi pada anak. Pijatlah leher, lengan dan punggung anak dengan lembut di waktu santai seperti saat menonton film kartun favorit anak.

6. Pastikan anak Anda berpartisipasi dalam beberapa kegiatan, seperti bersepeda atau bermain di taman bersama teman-temannya. Hal ini akan membantu anak untuk tetap energik - Cara Mencegah Depresi Pada Anak.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive