multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

4 Jenis Makanan Untuk Kesehatan Mulut

4 Jenis Makanan Untuk Kesehatan Mulut
Makanan Sehat
Artikel Informasi Kesehatan 4 Jenis Makanan Untuk Kesehatan Mulut - Kondisi gigi dan mulut yang sehat akan membuat senyum Anda indah. Senyum indah dapat didapatkan dengan rajin menggosok gigi agar gigi putih, gusi sehat dan napas segar. Selain menggosok gigi, Anda dapat memperindah senyum dengan beberapa jenis makanan.

Berikut 4 makanan yang dapat memperindah senyum Anda, seperti dilansir dari redbook, Rabu (25/4/2012) antara lain:

1. Yogurt

Penyebab utama bau mulut, plak, dan penyakit gusi adalah penumpukan bakteri. Berdasarkan penelitian, makan yogurt murni bebas gula sebanyak 6 ons sehari dapat membantu melumpuhkan kuman yang hidup diantara gigi.

"Yogurt mengandung bakteri baik yang dapat membantu melawan bakteri di mulut," kata Christine D. Wu, Ph.D., seorang profesor kedokteran gigi anak di University of Illinois di Chicago College of Dentistry.

Orang yang makan yogurt empat kali atau lebih dalam seminggu cenderung lebih sedikit bermasalah dengan gigi berlubang. Untuk mempermanis yogurt murni, tambahkan beberapa tetes madu, yang juga mengandung senyawa yang dapat menghambat bakteri.

2. Ikan

Ilmuwan Harvard telah meneliti hubungan asam lemak omega-3 dalam ikan dengan penyakit gusi. Asam lemak omega-3 dapat menurunkan peradangan yang terjadi ketika bakteri mengiritasi gusi.

3. Buah dan Sayuran

"Apel, seledri, dan wortel yang kaya serat dapat merangsang air liur, yang berisi antimikroba untuk melawan bakteri," kata Timothy Chase, seorang dokter gigi di New York.

Mengunyah buah-buahan seperti apel dapat membantu memberikan pijatan dan meningkatkan sirkulasi darah pada gusi Anda. Penelitian lain menunjukkan bahwa vitamin C pada buah jeruk dapat membantu menjaga kesehatan gusi.

4. Keju

Seperti susu, keju adalah sumber kalsium dan vitamin D yang merupakan nutrisi penting untuk membangun gigi yang kuat. Bahkan ada bukti bahwa mengunyah keju bisa membantu menetralkan asam yang mengupas enamel gigi, dan itu berarti akan mengembalikan putih alami gigi - 4 Jenis Makanan Untuk Kesehatan Mulut.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive