multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Tujuh Negara Dengan Harga Minyak Termahal di Dunia

Kenaikan bahan bakar minyak memang membuat berbagai kalangan masyarakat resah, karena bahan bakar minyak merupakan sumber utama kebutuhan masyarakat di era modern. Jika minyak naik, maka berbagai kebutuhan juga akan ikut naik, namun lucunya beberapa pekan lalu sebelum ditetapkan bahan bakar minyak naik, kebutuhan bahan pokok di Indonesia sudah terlebih dahulu naik.




Rencana kenaikan harga bahan bakar minyak yang akan diterapkan oleh pemerintahan Indonesia sudah termasuk dalam kategori wajar jika dibandingkan dengan negara-negara lain didunia, konon harga minyak dunia sudah lama naik. Namun yang membuat masyarakat tidak terima, karena pemerintah terlalu lamban dalam menangagi kesejahteraan masyarakatnya, bahkan tidak sedikit pengusaha kecil yang tiba-tiba bangkrut dan tidak lagi menjalankan usahanya.


Kemiskinan yang melanda masyarakat Indonesia disebabkan oleh pemimpinnya yang korup, dan tidak jujur dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat. Jika pemerintah tidak korup dan memikirkan kesejahteraan masyarakatnya, tidak akan ada pro dan kontra mengenai kenaikan harga bahan bakar minyak.


Harga Minyak di Indonesia masih tergolong murah jika dibandingkan dengan tujuh negara lainnya didunia. Dimana harga minyak tertinggi didunia mencapai 22.000 ribu rupiah per liternya. Hal ini memang tidak bisa kita bandingkan jika pemimpin di Negara ini masih mementingkan diri sendiri.


Berikut adalah tujuh Negara dengan harga bahan bakar minyak termahal didunia.


1. Eritrea
Dengan harga Rp: 22.000 per liter, dan pembatasan dilakukan karena seringnya kekurangan pasokan minyak membuat harga bensin di negara tersebut melambung tinggi. Dengan harga 22.000 per liternya, pengguna mobil harus mengeluarkan uang sebesar 1.500.000 ribu untuk mengisi full tangki sebuah mobil keluarga.


2. Turki
Di Turki, harga minyak mencapai Rp. 21.800 per liternya, tinginya harga minyak di negara tersebut disikapi oleh walikota Kadir Topbas dengan merencanakan untuk menciptakan sebuah label bahan bakar dengan harga ekonomis dan dilengkapi pom bensin yang berlokasi di seluruh kota Turki.


3. Belanda
Di Belanda harga minyak dibanderol Rp. 18.400 per liternya, dan diketahui bahwa masyarakat yang berdomisili di Amsterdam telah sejak lama menjadi pejalan kaki, dengan harga bahan bakar minyak 18.400 tidak akan memperlambat laju ekonomi di kota ini. Dan selain berjalan kaki dalam jarak dekat, dan angkutan umum menjadi pilihan utama masyarakat Negeri bunga tulip tersebut.


4. Norwegia
Norwegia merupakan negara ke empat dengan harga minyak termahal didunia, dimana negara tersebut menjual minya dengan harga Rp: 18.300 per liternya, dan pajak bensin yang luar biasa tinggi yang ditetapkan oleh Uni Eropa, yang membuat penduduk di Oslo harus membayar minyak dengan harga tinggi. Yang paling mencengangkan, bahwa sebagian besar pendapatan dan kekayaannya negara ini didapat dari sektor ekspor minyak.


5. Yunani
Harga minyak di Yunani mencapai Rp. 17.700 per liternya, dan menempatkannya di urutan ke lima sebagai negara dengan harga minyak termahal didunia. Harga berfluktuasi dengan cepat dan sering, dan disebabkan oleh krisis politik yang bergejolak di Mesir dan Libya.


6. Denmark
Denmark mendapat posisi ke enam harga minya termahal didunia, yakni dengan harga premium per liternya mencapai 17.500. Jika anda ingin mengisi full tangki bensin mobil keluarga, maka anda harus menyiapkan dana sebesar 1.200.000 ribu. Harga bahan bakar minyak yang mahal, menjadikan alasan yang tepat penduduk Kopenhagen untuk tidak memiliki kendaraan mobil. Oleh karena itu, penduduk Denmark lebih memilih berjalan kaki, dan menggunakan angkutan umum atau berpartisipasi dalam program berbagi sepeda sesama.


7. Prancis
Negara dengan harga minyak paling murah diantara tujuh negara diatas adalah Perancis, dengan harga jual per liternya mencapai 17.000 rupiah. Ini merupakan harga yang sangat fantastis jika dibandingkan dengan harga minyak di Indonesia.


Apa pendapat Anda dengan harga minyak di negara-negara tersebut diatas, sudah siapkah Anda atas kenaikan harga minyak di bumi ibu pertiwi ini?. Sementara kita mengetahui jika Indonesia memiliki kekayaan Alam yang begitu melimpah.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive