multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Tips Membeli iPhone Second

iPhone sangat digemari di Indonesia, dengan berbagai dukungan Aplikasi iPhone yang bisa langsung didownload. Nah, di bawah ini Tips Membeli iPhone Second atau bekas. Kenapa membeli iPhone Second? Tujuannya adalah agar Anda dapat mencicipi smartphone populer buatan Apple ini namun dana Anda terbatas

Nah, agar Anda tidak tertipu saat membeli iPhone bekas, berikut adalah Tips Membeli iPhone Second yang bisa Anda coba, antara lain:

Tips Membeli iPhone Second
1. Cek keaslian iPhone, mulai dari Serial Number dan Imei, kondisi fisik, hingga fitur-fitur yang ditawarkan. Jangan lupa untuk mencocokkan dan mencoba semua fitur yang ada pada iPhone apakah sesuai dengan spesifikasi resminya atau tidak.

2. Apa itu SU? SU adalah Software Unlock, artinya iPhone tersebut terkunci oleh carrier negara asalnya. Untuk dapat menggunakan SIM card dari provider lokal, Anda harus melalui proses unlock. Sedikit menyusahkan memang, namun biasanya iPhone jenis ini harganya lebih murah.

3. Apa itu FU? FU adalah Factory Unlock, artinya iPhone tersebut dapat langsung digunakan dengan SIM card apapun. Keuntungan lainnya adalah Push Notification akan berjalan lebih baik. Jika punya dana lebih, membeli iPhone jenis FU lebih direkomendasikan.

4. Periksa kondisi layar apakah terdapat dead pixel atau tidak. Bayangkan berapa uang yang harus Anda keluarkan jika layar pada iPhone bermasalah di kemudian hari. Jangan lupa untuk diingat bahwa layar iPhone sangat sensitif dan nyaman digunakan. Jika tidak responsif, bisa dipastikan layar tersebut rusak atau iPhone yang Anda beli palsu.

5. Cobalah tekan tombol Home beberapa kali. Jika sudah terasa kurang nyaman, segera urungkan niat untuk membelinya karena ini merupakan tombol dengan fungsi yang penting.

6. Cek kamera, speaker, Wi-Fi, bluetooth, dan beberapa fitur standar lainnya. Jangan sepelekan hal ini karena jika salah satu dari fungsi tersebut terdapat kerusakan, Anda sendiri yang repot.

7. Tidak ada versi iPhone yang menawarkan tambahan memori eksternal seperti microSD. iPhone hanya menggunakan memori internal. Jika ada slot microSD, bisa dipastikan barang tersebut adalah replika.

8. Sebaiknya bawalah laptop yang sudah terinstall aplikasi iTunes saat membeli iPhone bekas. Sambungkan iPhone dengan laptop. Jika terdeteksi oleh iTunes, maka bisa dipastikan iPhone tersebut asli.

Nah, semoga informasi tentang Tips Membeli iPhone Second di atas bermanfaat untuk Anda yang ingin mencicipi kecanggihan teknologi ini. Selamat mencoba. Bagi Anda penggemar game FPS, yuk baca Game Terbaru 2012 FPS di blog ini.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive