multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Tips Aman Internet Banking

Semakin berkembangannya teknologi, memberikan kita kemudahan di beberapa bidang, seperti Internet Banking. Salah satu bank yang melayani Internet Banking adalah Bank Mandiri. Dalam menggunakan internet banking, ada etika yang mesti diperhatikan agar transaksi dapat berlangsung dengan aman dan nyaman.

Tips Aman Internet Banking
Nah, berikut adalah Tips Aman Internet Banking yang dikutip dari Bank Mandiri selengkapnya:

1. User ID dan PIN harus selalu dijaga kerahasiaannya. Untuk itu hanya Anda sendiri yang layak mengetahuinya. Bahkan petugas Customer Care Bank Mandiri sekalipun tidak berhak mengetahuinya.

2. Pastikan untuk melakukan Log Out setiap kali Anda selesai menggunakan Internet banking atau saat hendak meninggalkan komputer meski hanya untuk sejenak. Hal ini untuk melindungi Anda dari kemungkinan adanya orang lain pengguna komputer setelah Anda dapat mengakses informasi account Anda.

3. Jangan sekali-sekali memberikan detil informasi pribadi Anda pada form dalam situs-situs seperti saat mengikuti kuis online. Hal in untuk mencegah agar informasi pribadi Anda tidak bisa tertangkap oleh website gadungan.

4. Tidak disarankan untuk menggunakan WiFi (dalam area hot spot) dalam melakukan transaksi lewat internet banking, karena jaringan tanpa kabel ini tidak terjamin keamanannya.

5. Lindungi komputer Anda dari virus dan program berbahaya lainnya. Pastikan software anti virus terbaru aktif di komputer Anda.

6. Periksa account Anda beserta transaksi yang pernah Anda lakukan sebelumnya secara detil dan rutin. Hal ini untuk meyakinkan bahwa tak ada transaksi illegal dalam account Anda. Selain itu, perlu juga dibuat catatan, kapan Anda terakhir login. Catat tanggal dan jam saat Anda melakukan log in ke Internet Banking.

7. Jika terjadi masalah dalam melakukan transaksi lewat Internet banking, hubungi Call Center Mandiri di 14000 atau 021-52997777 atau email customer.care@bankmandiri.co.id.

Nah, semoga inforamsi tentang Tips Aman Internet Banking di atas dapat membantu Anda yang melakukan transaksi online. Oh iya, bagi Anda yang berencana membeli mobil tahun ini, yuk baca review tentang Nissan Juke 2012.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive