Contoh Pidato Kedisiplinan Sebagai Kunci Kesuksesan

pidato disiplin kunci kesuksesan Kali dalam hal Berpidato, berikut adalah tentang contoh naskah berpidato tentang Disiplin Kunci kesuksesan mungkin bagi anda yang sedang mencari untuk memenuhi tugas sekolah silahkan Contoh teks naskah pidato ini bisa dicopas,  menurut yang saya dapatkan dari wikipedia berikut adalah pengertian dari PIDATO itu sendiri belajar terus supaya kemampuan kita dapat terlatih untuk berbicara di depan orang banyak.

Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi, dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato adalah salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.


Bismillahhirrohmanirrohim
Yang terhormat ibu guru pembimbing
Dan teman teman yang saya sayangi
Assalamualaikum wr wb.
Alhamdulillahirrobbil‘alamin wasalatuaslamualaasrofilambiaiwarmursalin. Waalaalhiwaashabihirosulillahhiajmain.
Puji syukur kita ucapkan kediran allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya sehingga kita bisa hadir tanpa rintangan apapun ditempat dan waktu yang baik ini.
Selawat beriring salam kita sampaikan kepada nabi besar muhammad SAW . yang telah membawa kita dari zaman kegelapan kezaman yang terang dengan ilmu pengetahuan seperti sekarang ini.
Saya ingin menyampaikan terimakasih kepada guru pembimbing karna memberikan saya kesempatan untuk menyampaikan sebuah pidato. Saya mengambil kesempatan yang sangat berharga ini untuk menyampaikan pidato yang berjudul disiplin kunci kesuksesan.
Disiplin adalah taat, patuh dan ikut terhadap peraturan yang ada yang bertujuan untuk membuat semua hal yang kita lakukan menjadi teratur dan sesuai denan apa yang kita inginkan. Macam-macam disiplin yang kita temui diddalam kehidupan sehari hari yaitu.
Disiplin disekolah
Disiplin sekolah adalah usaha sekolah untuk memelihara perilaku siswa agar tidak menyimpang dan dapat mendorong siswa untuk berperilaku sesuai dengan norma, peraturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah.Seorang siswa dalam mengikuti kegiatan belajar di sekolah tidak akan lepas dari berbagai peraturan dan tata tertib yang diberlakukan di sekolahnya, dan setiap siswa dituntut untuk dapat berperilaku sesuai dengan aturan dan tata tertib yang yang berlaku di sekolahnya. Kepatuhan dan ketaatan siswa terhadap berbagai aturan dan tata tertib yang yang berlaku di sekolahnya itu biasa disebut disiplin siswa. Sedangkan peraturan, tata tertib, dan berbagai ketentuan lainnya yang berupaya mengatur perilaku siswa disebut disiplin sekolah.
Berkenaan dengan tujuan disiplin sekolah, tujuan disiplin sekolah adalah :
(1) memberi dukungan bagi terciptanya perilaku yang tidak menyimpang.
(2) mendorong siswa melakukan yang baik dan benar,
(3) membantu siswa memahami dan menyesuaikan diri dengan tuntutan lingkungannya dan menjauhi melakukan hal-hal yang dilarang oleh sekolah, dan
(4) siswa belajar hidup dengan kebiasaan-kebiasaan yang baik dan bermanfaat baginya serta lingkungannya.
Membicarakan tentang disiplin sekolah tidak bisa dilepaskan dengan persoalan perilaku negatif siswa. Perilaku negatif yang terjadi di kalangan siswa remaja pada akhir-akhir ini tampaknya sudah sangat mengkhawarirkan, seperti: kehidupan sex bebas, keterlibatan dalam narkoba, gang motor dan berbagai tindakan yang menjurus ke arah kriminal lainnya, yang tidak hanya dapat merugikan diri sendiri, tetapi juga merugikan masyarakat umum. Di lingkungan internal sekolah pun pelanggaran terhadap berbagai aturan dan tata tertib sekolah masih sering ditemukan yang merentang dari pelanggaran tingkat ringan sampai dengan pelanggaran tingkat tinggi, seperti : kasus bolos, perkelahian, nyontek, pemalakan, pencurian dan bentuk-bentuk penyimpangan perilaku lainnya.Tentu saja, semua itu membutuhkan upaya pencegahan dan penanggulangganya, dan di sinilah arti penting disiplin sekolah. Perilaku siswa terbentuk dan dipengaruhi oleh berbagai faktor, antara lain faktor lingkungan, keluarga dan sekolah.
Disiplin dijalan raya
Seperti yang kita lihat . masih banyak bahkan menjamur pengendara bermotor yang masih melanggar peraturan lalu lintas. Seperti mengendarai motor secara ugal-ugalan, tidak memakai helm, tidak memakai sepion, tidak memakai sabuk pengaman, dan tidak menghidupkan lampu pada siang hari khusus bagi pengendara bermotor.
Akibat prilaku mereka yang selalu melanggar peraturan lalu lintas menyebabkan banyaknya terjadi kecelakaan lalu lintas itu sangat membuat masyarakat menjadi resah. Dan sering kali yang terkena imbasnya adalah orang-orang yang tidak bersalah. Berbagai upaya telah dilakukan oleh polisi setempat. Alhasil hanya sebagian kecil saja masayarakat yang mematuhi peraturan lalu lintas. Bebicara tentang masalah disiplin berlalu lintas tidak lepas kita dari yang namanya prilaku yang dapat menyebabkan orang lain terluka akibat dari perbuatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Untuk mengatasi hal tersebut akan ada yang namanya peraturan lalu lintas yang wajib untuk di patuhi oleh siapa pun.
Disiplin dirumah
Disiplin dirumah. Yaitu membiasakan diri hidup disiplin dari bangun tidur hingga tidur lagi . dengan melakukan aktivitas-aktivitas yang bermanfaat seperti bangun pagi dan menyiapkan diri untuk berangkat kesekolah, Mengerjakan pekerjaan rumah pada waktu yang telah ditentukan, membersihkan rumah sesuai dengan tepat waktu, dan sebelum kita melaksakan aktivitas, sebagai umat beragama kita wajib melaksanakan ibadah tepat pada waktunya dan berdoa agar apa yang kiita lakukan diberkati dan diridhoi oleh allah swt. Setelah selesai beibadah barulah kita melaksakan aktivitas kita sebagaimana biasanya.
Jika kita membiasakan disiplin dirumah dari hal-hal kecil. Maka kita akan terbiasa disiplin dimana pun kita berada. Jika kita disiplin hidup yang kita jalani akan sesuai dengan apa yang kita inginkan , dan akan berjalan teratur.karna dengan disiplin berarti kita sudah melaksanakan apa yang seharusnya kita laksanakan tanpa melanggar apa yang telah ditentukan. Karna disiplin kunci dari kesuksesan,karna disiplin merupakan kunci dari keberhasilan.
Memang masih sangat banyak bahkan sebaagian besar orang yang selalu melanggar peraturan yang ada alias tidak disiplin. Akibat perlakuan orang yang tidak disiplin menyebabkan kerugian terhadap orang lain. Tidak ada ruginya sama sekali jika kita disiplin. Malahan yang kita dapat adala keuntungan yang sangat luar biasa. Keuntungan yang membuat diri kita menjadi lebih baik, lebih percaya diri dan lebih disegani oleh orang lain.
Maka dari itu tanamkanlah sikap disiplin sejak kecil. Mulai dari sikap disiplin yang kecil hingga sifat disiplin yang besar. Agar kita selalu mendapatkan apa yang kita inginkan.
Baiklah, cukup sekian pidato singkat saya. Lebih dan kurang saya mohon maaf. Assalamualaikum wr.wb 

Terrima kasih telah berkunjung Di Blog ini dengan Contoh Pidato Kedisiplinan Sebagai Kunci Kesuksesan

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...