Tips Scuba Diving (Menyelam)

Menjelajahi dasar laut adalah hal yang sangat menyenagkan. Menyelam (Scuba Diving) tidak boleh sebarangan, Anda harus tahu Tips Scuba Diving yang benar agar kegiatan menyelam Anda aman.

Dasar laut adalah tempat yang sangat menarik. Scuba diving saat ini menjadi salah satu olahraga air yang paling digemari seperti hanlnya Fotografi. Sehingga tidak heran hampir satu juta orang mendapatkan sertifikat penyelam setiap tahunnya. Sensasi menyelam ke dasar laut seperti menjelajahi luar angkasa karena begitu indahnya dasar laut.

Tips Scuba Diving (Menyelam)
Menyelam menggunakan alat-alat dasar seperti tabung udara yang diletakkan di punggung dan seperangkat baju anti air, dengan tabung tersebut bisa membuat Anda tetap dapat bernapas dalam air.

Anda tertarik untuk malakukan Scuba Diving? Ayo baca Tips Scuba Diving selengkapnya di bawah ini:

1. Pastikan bahwa Anda benar-benar ingin melakukan scuba diving.
Persiapkan diri Anda fisik dan mental. Dari segi fisik, Anda harus dapat berenang, sehat dan tidak memiliki gangguan pernapasan, serta kemampuan untuk menyesuaikan keseimbangan. Dari segi mental, Anda diharuskan mampu mengatasi kepanikan, beradaptasi dengan orang lain, serta mengatasi rasa jijik menghadapi makhluk laut yang berbentuk aneh. Jika belum bisa menyelam, Anda bisa mempersiapkan diri dengan belajar/kursus menyelam.

2. Persiapkan semua peralatan yang Anda butuhkan.
Meski niat Anda sangat besar untuk dapat menyelam, tapi pertimbangkan masak masak bila Anda ingin membeli peralatan-peralatan menyelam seperti mask, snorkel, fin dan booties. Membeli perlengkapan menyelam bisa jadi lebih murah dibandingkan bila Anda harus menyewa setiap kali Anda ingin menyelam. Tapi harga peralatan selam cukup mahal, itu sebabnya pastikan terlebih dahulu Anda benar-benar berminat dengan olahraga in dan akan melakukannya dengan teratur sebelum Anda benar-benar membelinya.

3. Belajar dari gurunya.
Agar Anda dapat menyelam, bisa dengan dengan belajar diving di bawah bimbingan instruktur yang berpengalaman dan penyelam bersertifikat Instruktur tersebut akan membimbing Anda belajar secara bertahapan sehingga penyelaman pertama Anda dapat berjalan mulus dan menyenangkan. Seringkali pengalaman menyelam yang kurang benar dapat menimbulkan perasaan traumatik dan akan mempengaruh keinginan Anda untuk menyelam lagi. Instruktur berpengalaman akan mengajarkan Anda teknik menyelam yang benar.

4. Jadilah penyelam bersertifikat.
Setelah semua ketrampilan Anda pelajari lengkapilah diri Anda dengan sertifikat yang diakui oleh PADI (Professiona Association of Diving Instructor) atau NAU (National Association of Diving Instructor).

Nah, semoga Tips Scuba Diving di atas bermanfaat untuk Anda yang ingin mencoba Scuba Diving atau sekedar ingin mulai belajar. Bagi Anda yang hobby Merawat Kucing, yuk baca Tips Memelihara Kucing. Selamat mencoba.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...