multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Profil Clup Pelita Jaya FC

Terima kasih semoga Biografi Biodata dan Profil Clup Pelita Jaya FC. Memberikan manfaat untuk anda dalam mengenal lebih banyak tokoh di dunia, dan memberi suntikan motivasi diri kepada kita untuk selalu jadi lebih baik, 


Pelita Jaya
Pelita Jaya

Pelita Jaya FC adalah sebuah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Karawang, Jawa Barat, Indonesia. Klub ini didirikan pada tahun 1986.
Sebelum pindah ke Karawang, stadion kandang Pelita Jaya pernah berada di Jakarta, Solo, Cilegon, Purwakarta dan Bandung. Klub ini menjadi salah satu yang tersukses di era Galatama.
Pelita Jaya mengalami beberapa pergantian nama. Pada tahun 1997 memakai nama Pelita Mastrans dengan mencantumkan nama pemilik saham utama dari perusahaan transportasi. Nama Pelita Bakrie dipakai tahun 1998-1999 dengan mencantumkan nama pemilik saham mayoritas dari Bakrie Group. Kemudian berganti ke Pelita Solo (2000-2002) yang merujuk markas merea di Stadion Manahan, Solo. Lalu berganti lagi menjadi Pelita Krakatau Steel (2002-2006), Pelita Jaya Purwakarta (2006-2007) dan Pelita Jabar sejak tahun 2008.
Pelita Jaya FC sempat menjadi juara Galatama empat kali dalam enam tahun terakhir kompetisi tersebut sebelum dileburkan jadi Liga Indonesia tahun 1994. Di Liga Indonesia, Pelita tidak sesukses seperti pada masa Galatama. Meskipun pada saat itu mereka pernah menghadirkan pemain-pemain asing terkenal seperti Mario Kempes, Roger Milla dan Maboang Kessack.
Data:
Nama lengkap: Pelita Jaya Football Club Jawa Barat.
Julukan: The Young Guns.
Berdiri: 1986.
Stadion: Singaperbangsa, Karawang (Kapasitas: 10.000).
Ketua Umum: Gunawan Tamsir.
Manajer: ....
Pelatih: ....
Kostum: Coklat-coklat (kandang), Putih-putih (tandang).

Prestasi:
Galatama
- 1988/1989 : Juara.
- 1990 : Juara.
- 1993/1994: Juara.


sumber referensi: wikipedia

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive