multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Pengertian Blog cara membuat Blog

Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Fungsi dari sebuah blog antara lain sebagai media atau sarana untuk membuat sebuah jurnal atau catatan harian yang biasanya untuk keperluan pribadi, media publikasi untuk kepentingan seperti politik, ekonomi, social budaya, bisnis dan lain sebagaianya.

Sekarang ini bloging(ngeblog) sudah banyak dilakukan di berbagai kalangan untuk Pengespresikan diri dan pemikiran melalui tulisan, blog seringkali menjadi salah satu alternative untuk menemukan kebebasan berekpresi yang di inginkan.

Namun disini perlu berhati hati dalam melakukan aktifitas bloging karena bisa jadi tulisan anda dapat menjadi sumber informasi bagi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab oleh sebab itu jangan sampai tulisan-tulisan anda justru menjadi bumerang yang merugikan anda sendiri.

Dalam blogging kita harus selalu mengedepankan etika dalam menuangkan ide-ide pemikiran, kalaupun tema kita controversial, seperti kritikan terhadap kebijakan pemerintah tulisan tersebut tetap harus menggunakan bahasa yang santun dan layak dibaca dan tidak bersifat provokasi serta tidak mendiskreditkan pihak-pihak tertentu secara pribadi atau anda akan berurusan dengan hukum.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive