multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Macam Macam Budaya Lokal

Macam Macam Budaya Lokal Di Indonesia - Akankah kebudayaan lokal Indonesia bisa bertahan di negeri sendiri? Bagaimana dengan serbuan budaya lokal indonesia dari budaya asing? Nampaknya perlu kesadaran tiap warga agar lebih mencintai kebudayaan lokal ketimbang budaya luar. Kalau melihat kondisi sekarang ini, nampaknya banyak sekali anak muda yang tidak peduli lagi dengan budaya lokal Indonesia.

Apakah kebudayaan lokal asli Indonesia sudah tidak menarik lagi buat anak-anak jaman sekarang? Padahal dengan mempertahankan budaya Indonesia sendiri akan bisa menghadapi gempuran kebudayaan asing. Bisa dikatakan kalau budaya lokal merupakan pemersatu bangsa dan dibutuhkan peran semua pihak dan ini merupakan poin yang sangat penting. Kebudayaan lokal yang berasal dari tiap daerah di Indonesia dapat berperan sebagai pembentuk keragaman dan ini sangat menarik karena masing-masing memiliki keunikan yang tidak di miliki bangsa lain di dunia.

Budaya lokal Indonesia tidak hanya menciptakan jati diri bangsa Indonesia namun juga mencerminkan sikap bangsa yang menghargai perbedaan mulai dari  Macam Macam Tarian Di Indonesia, seni tradisional, bahasa, adat istiadat, hingga upacara adat yang beragam. Dari banyaknya Macam Macam Kebudayaan Indonesia  ini bisa menjadikan kekuatan tersendiri buat negera Indonesia untuk menarik wisatawan dari luar negeri. Baca wisata indonesia  (tempat wisata di seluruh daerah provinsi yang ada di Indonesia ) Dan buktinya banyak orang asing tertarik untuk mempelajari budaya lokal Indonesia. Kalau orang luar saja ingin mengenal dan tertarik dengan budaya Indonesia mengapa kita yang asli orang Indonesia malah mencintai budaya luar yang kadang tidak pantas untuk di tiru.. Untuk mengetahui macam-macam budaya lokal Indonesia baca budaya indonesia yang berisi seni dan budaya dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive