multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

LAPORAN HASIL KEGIATAN PENYULUHAN KESEHATAN TENTANG KESEHATAN REPRODUKSI PADA REMAJA DI DESA USUL KECAMATAN BATANG GANSAL 28 Juni 2010



1.      Tahap persiapan
Tahap persiapan dari kegiatan ini adalah pembuatan pre planing, persiapan penyajian (flip chart), tempat dan alat-alat lainnya disiapkan oleh anggota kelompok sesuai dengan tanggung jawab masing-masing. Penyebaran undangan dilakukan pada hari senin tanggal 28 juni 2010 kepada masyarakat di Desa Usul Kecamatan Batang Gansal.
Pembuatan flip chart dimulai pada hari kamis setelah pre planning disetujui oleh pembimbing akademik. Pada hari minggu tanggal 27 juni 2010 dilakukan pengecekan tugas masing-masing anggota, kendala yang ada dihadapi langsung oleh penanggung jawab kegiatan, juga permintaan izin kepada pengurus MDA yang akan dilaksanakan penyuluhan di Desa Usul Kecamatan Batang Gansal.

2.      Tahap pelaksanaan
Acara ini diawali dengan membaca basmala dan penyuluhan dimulai pada pukul 13.30 wib.

3.      Evaluasi
a.       Struktur
Peserta yang hadir sebanyak 17 orang. Seting tempat sesuai dengan rencana yang telah dibuat dan perlengkapan yang digunakan selama diskusi (flip chart dan leaflet) tersedia dan sudah digunakan sebagaimana mestinya. Peran setiap mahasiswa sudah sesuai dengan uraian tugas yang ditetapkan baik sebagai pananggung jawab, pembawa acara, presenter, observer, fasilitator maupun dokumentasi. Penggunaan bahasa sudah komunikatif dalam penyampaian, masyarakat cukup paham dengan apa yang disampaikan dan mahasiswa mampu memfasilitasi audiens selama jalannya diskusi.
b.      Proses
Pelaksanaan kegiatan pada pukul 13.30 wib sesuai dengan jadwal yang direncanakan. Undangan yang hadir mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir.
-          Peserta dapat menyebutkan pengertian kesehatan reproduksi
-          Peserta dapat menyebutkan pengertian remaja
-          Peserta dapat menyebutkan perubahan pada perempuan dan laki-laki
-          Peserta dapat menyebutkan tanda-tanda kehamilan
-          Peserta dapat menyebutkan bahaya kehamilan usia ini
-          Peserta dapat menyebutkan bahaya terhadap bayi pada kehamilan usia dini

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive