multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

LAPORAN HASIL KEGIATAN PENYULUHAN KESEHATAN TENTANG DIABETES MELITUS RT 02 DESA USUL KECAMATAN BATANG GANSAL


1.      Tahap Persiapan
Tahap persiapan dari kegiatan ini adalah pembuatan pre planning, persiapan penyajian (flip chart), tempat dan alat-alat lainnya disiapkan oleh anggota kelompok sesuai dengan tanggung jawab masing-masing. Pemberitahuan penyuluhan dilakukan pada tanggal 01 Juli kepada warga RT 02 di Desa Usul Kecamatan Batang Gansal.
Pembuatan flip chart dimulai pada hari sabtu 26 juni 2010. Pada hari senin dilakukan pengecekan tugas masing-masing anggota, juga dilakukan terhadap tempat yaitu di rumah  RT 02.
2.      Tahap Pelaksanaan
Acara ini dilaksanakan tanggal 01 Juli pada pukul 20.00 wib dilaksanakan selama 30 menit. Peran mahasiswa sesuai dengan perencanaan.
3.      Evaluasi
a.       Struktur
Peserta yang hadir sebanyak 20 orang. Setting tempat  sudah sesuai dengan rencana yang telah dibuat dan perlengkapan yang digunakan selama diskusi (flip chart dan leaflet), tersedia dan sudah digunakan sebagaimana mestinya. Peran mahasiswa sesuai dengan perencanaan, presenter, penanggung jawab, moderator, observer, dan fasilitator sesuai dengan perencanaan. Penggunaan bahasa sudah komunikatif dalam penyampaian, masyarakat cukup paham dengan apa yang disampaikan dan mahasiswa mampu memfasilitasi audiens selama jalannya diskusi.
b.      Proses
Pelaksanaan kegiatan pukul 20.00 WIB sesuai dengan jadwal yang direncanakan. Undangan yang hadir mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir.
c.       Hasil
1)      80 % Peserta dapat menyebutkan pengertian Diabetes Melitus
2)      80 % Peserta dapat menyebutkan Penyebab Diabetes Melitus
3)      90 % Peserta dapat menyebutkan Tanda dan Gejala Diabetes Melitus
4)      75 % Peserta dapat menyebutkan Komplikasi Diabetes Melitus
5)      80 % Peserta dapat menyebutkan Penatalaksanaan Diabetes Melitus
                           

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive