multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Cara Membuat Tubuh Atau Badan Tinggi Secara Alami

Kurang tinggi badan terkadang membuat kita sedikit sulit dalam memilih pakaian ataupun dalam hal lainnya. Banyak orang yang ingin tubuhnya tinggi, dan berbagai tips terkadang orang lakukan untuk mendapatkan tubuh yang tinggi ideal, seperti meminum obat peninggi badan, latihan renang, dan lain sebagainya.


Namun, cara membuat badan atau tubuh tinggi secara alami terkadang jarang dilakukan orang, bagaimana cara membuat badan tinggi secara alami?, ikuti tips berikut ini. Diawali dengan cara istirahat yang cukup, mengkonsumsi makanan yang bergizi, dan melakukan latihan untuk meninggikan badan.




Dan bagi Anda yang masih remaja atau baru meranjak dewasa, masih memiliki banyak kesempatan untuk memiliki badan yang lebih tinggi lagi dengan melakukan beberapa cara dibawah ini.


Tidur Yang Cukup
Luangkan waktu Anda selama delapan jam setiap hari di atas tempat tidur. Kurang tidur dapat membatasi dalam menghasilkan hormon masa pertumbuhan. Bagi balita, usahakan mendapatkan waktu tidur yang cukup, yaitu sekitar sembilan jam, sedangkan bagi remaja dan dewasa tidurlah sekitar tujuh sampai delapan jam sehari.


Makan Dengan Menu Seimbang
Makan setiap hari seperti sarapan, makan siang, makan malam dan minum. Pastikan setiap hidangan yang dimakan merupakan makanan yang seimbang. Ini merupakan sebagai stimulan untuk tubuh yang dapat memproduksi hormon penumbuh secara seimbang.


Makan Sebelum Melalukan Latihan
Sebelum Anda melakukan latihan untuk meninggikan badan, makanlah makanan yang memiliki kandungan protein dan karbohirat 2 jam sebelum Anda melakukan senam atau olahraga. Ahli makanan mengatakan bahwa, seseorang yang melakukan olahraga dengan perut kosong akan mengalami penurunan penghasilan hormon untuk pertumbuhan sebanyak 54%.


Melakukan Latihan Secara Maksimal
Seseorang yang sering melakukan kegiatan olahraga atau senam peninggi badan akan menghasilkan lebih banyak hormon pertumbuhan. Pastikan Anda melakukan latihan sebanyak 3 kali dalam seminggu selama 20 menit setiap sesi, dan olahraga yang dianjurkan berupa pull-up dan renang.


Mengkonsumsi Makanan Tambahan
Pengambilan asam amino dalam pil muti-vitamin sebelum Anda olahraga dapat membantu dalam penghasilan hormon pertumbuhan badan.


Makananlah Sebelum Anda Tidur
Ini penting, perut kosong sewaktu tidur akan membuat tidur Anda tidak nyenyak, jangan makan makanan dalam jumlah yang banyak atau melebihi sebelum Anda tidur. Hal ini dilakukan agar tubuh tidak banyak menggalakan penghasilan hormon insulin. Tubuh akan menghasilkan hormon pertumbuhan dalam waktu dua jam sesudah makan. Penghasilan hormon insulin akan menurunkan penghasilan hormon pertumbuhan badan.


Cara Meninggikan Badan Yang Alami
Sampai saat ini, belum ada cara instan untuk meninggikan badan, dan semuanya harus Anda lakukan dengan cara yang tepat dan juga sehat. Meminum obat peninggi badan tidaklah efektif bila asupan gizinya tidak seimbang. Faktor istirahat pun akan mempengaruhi usaha meninggikan badan bila dilakukan dengan cara serampangan.


Jika Anda ingin meninggikan badan, melainkan makanlah makanan yang bergizi, kemudian latihan, dan disertakan dengan istirahat yang cukup. Dan jika hal ini rutin Anda lakukan, maka tinggi badan Anda akan bertambah secara alami dan sehat.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive