multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Cara Mebuat Listrik Dari Jeruk Nipis

Bener bener saya baru tahu kalau ternyanta jeruk nipis bisa dijadikan sumber listrik..? lalu bagaimana
Cara Mebuat Listrik Dari Jeruk Nipis Mungkin artikel berikut bisa sedikit membari pencerahan unutk anda dalam sedikit mengerti dan belajar KIMIA, silahkan melakukan percobaan semoga berhasil dan mendapatkan listrik dari jeruk nipis berikut artikelnya.?


jeruk+nipis+listrik

Jeruk nipis adalah buah masam yang memiliki banyak kandungan vitamin C. Sangking masamnya buah kecil satu ini harus diolah sedemikian rupa agar bisa kita nikmati. Bagi manusia, buah satu ini sangat berguna untuk kesehatan, seperti daya tahan tubuh, sariawan, dll. Namun siapa sangka, jeruk nipis, si buah masam ini mampu menghasilkan listrik. Diambil dari artikelnya Acerid, penulis menemukan bahwa jeruk nipis dapat digunakan sebagai alternative sumber listrik.


 Alat dan Bahan :

1. Jeruk nipis 5 buah (terserah)
2. Lempeng seng ukuran 5 cm x 0,5 cm sebanyak 5 lembar (terserah)
3. Lempeng tembaga 5 batang ukuran 5 cm x 0,5 cm (terserah)
4. Kabel halus
5. Lampu LED

Cara kerja :
1. Setiap jeruk ditusuk 4 lempeng seng,yang berfungsi sebagai kutub negatif (-),dan satu lempeng tembaga yang berfungsi sebagai kutub positif (+), dalam satu belahan yang sama pada jeruk.
2. Lempeng seng pada jeruk yang satu dihubungkn dengan lempeng tembaga pada jeruk yang lain melalui kabel kecil.
3. Hubungkan dengan lampu LED.

Hasil/kegunannya:
1. Lampu akan menyala
2. Menunjukkan atau membuktikan sumber energi listik.

Lalu, mengapa jeruk bisa menghasilkan listrik??? Dari yang penulis dapatkan bahwa seng dan tembaga akan bereaksi dengan kandungan asam pada jeruk nipis dan menghasilkan larutan asam. Seng dan tembaga di sebut elektroda, sedangkan jeruk nipis disebut elektrolit. Namun, sumber listrik seperti ini belumlah mampu untuk menjalankan mesin-mesin, tetapi hanya mampu menghasilkan cahaya redup dari LED. Mudah-mudahan saja suatu saat, sumber listrik ini bias dimanfaatkan untuk keperluan-keperluan manusia.

sumber: acerid.com

TAG: Cara Mebuat Listrik Dari Jeruk Nipis Baling Baling Kertas Proses Pengambilan Anak Angkat Mengikut Undang Undang Merubah Air Jadi Energi belajar kimia kimia online kimia organike rumus kimia

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive