multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Biografi ANDRE OVJ Pelawak Ovj

Terima kasih semoga biografi Biodata dan Profil . Memberikan manfaat bagi untuk anda dalam mengenal lebih banyak tokoh di dunia, Pasti semua sudah kenal dengan Tokoh lawak yang satu ini berikut adalah Biodatanya

Nama Lengkap: Andre Taufany
Nama Panggilan: Andre Stinky

TTL : Jakarta, 17 September 1974

Zodiak: Virgo

Tinggi Badan: 173

Berat Badan: 56

Nama Ayah: Robby Haumahu

Nama Ibu: Rasidah Hanum Hasibuan

Nama Istri : Rien Wartia Trigina


BIOGRAPHY

Andre Taulany atau sering disebut dengan Andre Stinky / Andre OVJ merupakan artis / Komedian Indonesia indonesia yang lahir di jakarta, 17 September 1974 dan berprofesi sebagai pemain sinetron, film, sekaligus sebagai Komedian. Andre merupakan artis indonesia yang sudah bermain di beberapa sinetron diantaranya Cerita Cinta, Terang Milikku Juga selain itu Andre Stinky juga pernah membintangi film layar lebar seperti Kiamat Sudah Dekat, Kunfayakun, dan Susuk Pocong. Andre lebih dikenal sebagai Andre OVJ sejak perannya di acara Komedi Opera Van Java TRANS 7.

Nama Andre Taulany sebenarnya sudah dikenal sejak dulu, ketika dirinya masih berkarir di bidang musik dengan band nya Stinky. Nama Andre Taulany pun sempat tenar di kalangan industri musik tanah air. Sudah 8 Album dikeluarkan oleh Stinky. Stinky juga mampu menjual album mereka hingga 1 juta kopi melalu single andalan mereka yaitu "Mungkinkah" dan "Jangan Tutup Dirimu".

Saat ini, nama andre taulany tidak dikenal sebagai musisi melainkan sebagai komedian. Karena aktingnya yang kocak di berbagai acara komedian membuat dirinya lebih dikenal sebagai komedian. Beberapa acara yang turut membangun kembali eksistensinya di dunia hiburan tanah air yaitu lewat akting kocaknya di acara komedi “Opera Van java”. Selain OVJ, andre juga sempat berakting di beberapa acara komedi seperti, Ngelenong Nyok, Komedi Betawi, dan Lenong.co.id

Saat ini Andre Telah menikah Dengan perempuan asal padang bernama Rien Wartia Trigina atau sering dipanggil dengan Rien. Dan telah dikaruniai seorang anak laki – laki.


SINEMATOGRAFI

FILM:
Kiamat Sudah Dekat (2003)
Kun Fayakuun (2008)
Susuk Pocong (2009)
SINETRON / FTV:
Cerita Cinta
Kiamat Sudah Dekat
Terang Milikku Juga
Hidayah
Ngelenong Nyok (Acara komedi)
Komedi Betawi (Acara komedi)
Lenong.co.id (Acara komedi)
Opera van Java (Acara komedi)



No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive