multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Alasan Merpati Menjadi Simbol Cinta dan Kedamaian

Tahukah Anda, kenapa burung merpati putih sering sekali dijadikan simbol kedamaian atau cinta, dan asosiasi ini membawa orang kembali ke abad pertengahan ketika banyak orang meyakini semua burung memilih pasangannya pada hari Valentine. Walaupun beberapa burung mencari pasangan pada pertengahan Februari.




Burung merpati dipilih untuk mewakili cinta karena mitologi Yunani terkait burung kecil putih bersama Aphrodite, dewi cinta. Aphrodite/Venus sering digambarkan bersama merpati yang beterbangan di sekitarnya atau beristirahat di tangannya.


Merpati juga mewakili monogami dan kesetiaan dalam berhubungan, karena burung merpati cenderung tinggal bersama pasangannya selama musim kawin. Ketika merpati betina siap bertelur, maka merpati jantan juga ikut membantu dalam menetaskan dan merawat anaknya, yang membantu burung ini mencatat citra setia dan mencintai.


Diabad pertengahan, menjadikan reputasi burung merpati sebagai simbol cinta yang begitu kuat dan membuat banyak resep obat cinta populer di abad pertengahan dan memasukkan jantung burung merpati sebagai bahannya. Namun perlu diketahui, bahwa cinta dan kedamaian hanyalah datang dari hati yang paling dalam bagi setiap orang, bukanlah dari sepasang merpati putih.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive