multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Gaya Surat Cinta Perang Dunia Pertama !

Roy Martin, tidak pernah tau cerita PD I
Roy Martin, tidak pernah tau cerita PD I

Surat-surat cinta antara pasangan di Gloucestershire, Inggris, selama Perang Dunia I akan dikembalikan ke putra pasangan itu.

Jim Martin, seorang prajurit di resimen Gloucestershire, menulis puluhan surat dari parit-parit perlindungan kepada istrinya Eleanor yang dipanggil Cis.

Mereka saling menulis kartupos dan surat-surat itu ditemukan di satu toko barang bekas di Cambridgshire oleh pemilik baru tempat itu Elizabeth Foster.

Putra pasangan itu Roy Martin, 88, tidak mengetahui adanya surat-surat itu dan ia mengatakan masa perang tidak pernah dibicarakan.
"Terkadang, ayah bercerita saat ia berada di parit-parit perlindungan dan waktu itu sangat sulit," katanya.

"Selain itu, masa perang merupakan subjek yang dilupakan."

Di salah satu surat Martin menulis: "Mungkin terasa aneh Cis, namun teman-teman saya tidak merasa takut saat kami berlindung di parit-parit dan berada hanya beberapa meter dari musuh."

Surat Cinta Jim Martin untuk Istrinya
Surat Cinta Jim Martin untuk Istrinya

Nona Foster yang menemukan surat-surat itu di toko barang bekas mengatakan: "Saya rasa ia mencoba meyakinkan istrinya, supaya tidak terlalu cemas.

"Saya bisa merasakan pria ini sangat mencintai wanita itu dan saya harap ia selamat dari perang, saya waktu itu sangat ingin tahu." [bbc/ais

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive