multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Barack Husein Obama Tokoh Terpopuler 2008 !

Tokoh terpopuler 2008
Tokoh terpopuler 2008

Akhir 2008 menjadi momen tak terlupakan bagi Presiden Amerika Serikat George W. Bush dan Presiden terpilih Amerika Serikat Barack Hussein Obama
.

Namun, nasib keduanya bertolak belakang. Barack Obama, politisi yang bangkit dari kegelapan untuk menjadi presiden Amerika-Afrika pertama AS, terpilih sebagai Tokoh 2008 atau Person of the Year oleh majalah Times, Rabu.

Sementara setelah insiden pelemparan sepatu oleh wartawan Iraq pada Minggu, 14/12-2008, Presiden Bush menjadi kepala negara yang paling hina di dunia.

Time awalnya menyebutkan kemustahilannya untuk menjadi capres, kemampuannya untuk membangkitkan semangat para pemilih dan pengharapan yang berlimpah atas masa kepresidenannya di dalam dan luar negeri sebagai beberapa alasan untuk memilihnya sebagai tokoh terpenting 2008.

"Kisah sukses sesungguhnya dari Obama adalah prestasinya yang semula tampaknya tak mungkin," tulis majalah itu, sambil menyebutkan kemenangannya atas calon favorit Hillary Clinton, dalam pemilihan pendahuluan kubu Demokrat yang bersejarah dan berlangsung selama enam bulan.

Penghargaan tahunan Time jatuh pada orang yang memiliki dampak paling besar atas berita, "berita buruk atau baik", pada tahun tertentu.

Tahun lalu penghargaan ini jatuh pada Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin.

Penerima lainnya adalah pendiri Microsoft dan filantrofis Bill Gates dan Presiden AS, George W. Bush, pada 2000 dan 2004.

Sumber artikel

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive