multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Tips Membeli Motor Matic Second


Multi Info - Dunia otomotif saat ini telah mengalami perkembangan yang cukup pesat, lihat saja hampir disetiap pelosok desa apalagi di kota-kota besar banyak kita temui sepeda motor berseliweran.

Diantara jenis-jenis sepeda motor yang beredar saat ini telah banyak yang menerapkan teknologi mesin dengan persneling otomatis (matic), artinya kita tidak perlu memindahkan gigi 1 - 2 dan seterusnya sebagaimana sistem persneling manual. Dengan motor matic anda hanya perlu mengontrol tuas gas dan rem saja, sehingga memudahkan anda dan mengurangi rasa capek bila lalu lintas dalam keadaan macet.

Bagi Anda yang memiliki budget pas-pasan, tetapi menginginkan sebuah motor matic, berikut disampaikan langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk membeli sepeda motor matic second, agar tidak menyesal dikemudian hari. Berikut tipsnya :

1. Periksa kelengkapan surat-surat kendaraan, STNK dan BPKB harus asli, untuk wilayah Polda Metro Jaya jika Anda ragu dapat mengirimkan SMS ke Polda Metro Jaya dengan format METRO <spasi> PlatNomorKendaraan, contoh METRO B4321AZ lalu kirim ke 1717 maka anda akan mendapat informasi yang jelas mengenai sepeda motor tersebut.

2. Periksa kondisi fisik motor matic yang ingin anda beli dimulai dari body sampai mesin. Kalau anda kurang mengerti mesin, sebaiknya minta pendapat teman atau mekanik yang mengerti mesin agar tidak tertipu oleh penjual.

3. Pilih motor matic sesuai fungsi dan kebutuhan, apabila hanya digunakan untuk jarak dekat cukup menggunakan motor matic dengan kapasitas mesin yang kecil, disamping irit bahan bakar juga lebih ringan untuk dikendarai. Tapi seandainya anda butuh motor matic dengan akselerasi yang lebih cepat anda bisa memilih cc yang lebih besar, tapi dengan konsekuensi bahan bakar lebih boros.

4. Pilihlah warna dan desain motor matic yang anda sukai, agar anda lebih mencintai motor matic anda dan membuat anda nyaman saat mengendarinya.

5. Apabila anda ditawarkan sepeda motor dengan harga dibawah standar pasaran jangan buru-buru tergiur, periksa kembali langkah-langkah awal STNK, BPKB, kondisi mesin dan lain-lain. Karena biasanya harga yang dibawah pasaran terdapat masalah baik pada fisik sepeda mootor maupun pada kelengkapan surat-suratnya.

6. Belilah motor matic second dari orang/pedagang yang anda kenal baik, sehingga jika terjadi masalah anda tidak bingung harus menghubungi siapa.

Meskipun motor matic second, selama kita jeli dalam memilih dan memperhatikan beberapa hal diatas sebelum membeli pasti tidak akan mengecewakan. Semoga bermanfaat, dan selamat ber-matic-ria.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive