multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

TIPS SETIA TERHADAP PASANGAN


  1. Apalah arti kata “I Love You” bila hanya sebatas di mulut tanpa tindakan nyata? Saling menjaga, mengasihi dan janji setia untuk seumur hidup hanya dengan seorang pria/wanita sebagai pasangan hidup.
Ada satu kisah lama yang bercerita seperti ini.
Si kakek ini seumur hidupnya tak pernah mengucapkan I Love You dalam bahasa verbal apapun.
Ketika kakek itu itu pertama kali melamar nenek, hanya 3 kata yang diucapkan :“PERCAYALAH kepada saya”Ketika si istri melahirkan anak perempuan pertama, si suami mengatakan : “Maaf ya sudah MENYUSAHKAN kamu.”Ketika anak perempuannya menikah, si istri merasa kehilangan dan si suami ini hanya merangkul dia dengan mengatakan : “MASIH ADA SAYA di sisimu.”Ketika si nenek sakitnya makin parah dan akan meninggal, si kakek hanya mengatakan kepada istrinya : “kamu TUNGGU saya ya, jangan pergi dulu.”Seumur hidup, ia tidak pernah sekalipun mengucapkan aku cinta padamu, tetapi CINTAnya diwujudkan dalam hidup keseharian mereka, seumur hidup tindakan dan perbuatannya selalu penuh dengan CINTA.
Walaupun sulit menemukan pasangan seperti ini, tapi percayalah pasti ada pasangan-pasangan lain yang demikian kuat rasa cintanya di dunia ini. Semoga demikian pula untuk semua pasangan yang sudah memutuskan untuk hidup bersama.Karena dengan Anda memutuskan untuk menikahi pasangan Anda maka itu berarti kontrak seumur hidup sudah dimulai termasuk semua konsekuensinya.
Cinta bukan hanya saling memandang satu sama lain, namun bersama sama melihat pada satu tujuan. Cinta juga membutuhkan kesetiaan. Kesetiaan terhadap pasangan dan terhadap Tuhan, memang membutuhkan pengorbanan dan kerendahan hati.
Berikut adalah beberapa tips untuk setia terhadap pasangan :1. MELIBATKAN TUHAN DALAM HUBUNGANPernikahan yang selalu melibatkan Tuhan akan menjadikan pondasi rumah tangga kita semakin kuat dan tak tergoyahkan. Ini merupakan dasar dari sebuah rumah tangga yang bahagia.

2.JANGAN BANYAK MENUNTUTMenuntut adalah salah satu contoh tindakan yang mencerminkan ketidakdewasaan kita dalam menjalani hidup ini. Kita harus belajar untuk selalu memberi yang terbaik kepada orang lain, termasuk kepada pasangan kita. Terlalu banyak menuntut hanya akan berujung kepada kepentingan pribadi.

3.PERLUNYA KETULUSAN HATISalah satu wujud dari cinta adalah ketulusan hati. Untuk itu, tidak selayaknya menyelipkan pamrih demi keuntungan atau kesenangan sendiri. Misalnya dengan mencintai pasangan, Anda berharap pasangan tidak berbuat kesalahan.
Hal ini akan menyebabkan rasa kecewa yang semakin lama semakin dalam.

4.SALING MENGHARGAI DAN MENGHORMATI Saling menjaga perasaan masing-masing, ini yang harus ditekankan dalam pikiran kita. Pria dan wanita itu berbeda karena itu kenalilah karakter pasangan Anda dan usahakan untuk saling mengerti pasangan masing-masing.Kata "I Love You" itu perlu diucapkan tapi jangan sampai itu hanya sampai di mulut kita saja tapi perlu diikuti dengan tindakan.Mari, selama Tuhan masih memberikan kesempatan untuk kita hidup dengan pasangan kita, lakukan yang terbaik untuk menjaga kesetiaan kita terhadap Tuhan dan pasangan kita.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive