multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

"Pemilik Hati" Armada Dituding Jiplak Lagu Teman Sendiri

Minggu, 15 Juli 2012 20:56 wib wib
Rizal 'Armada' (Foto: Egie Gusman/okezone)
JAKARTA - Band Armada kembali tersandung masalah plagiat lagu. Setelah lagu hit "Buka Hatimu" dituding jiplak lagu milik Larocca Band, kini lagu "Pemilik Hati" milik Armada disebut-sebut jiplak milik band asal Palembang, lagu aslinya berjudul "Rasa Ini".

Isu itu muncul ketika salah satu pengguna internet mengomentari video klip "Pemilik Hati" yang terpampang di YouTube.

Di sana tertulis lagu "Pemilik Hati" merupakan lagu milik sebuah band asal Palembang. Namun, pengunggah lagu itu tidak mencantumkan nama band yang dijiplak Armada.

"Itu bukan masalah penting buat kami karena sudah terjawab enam bulan lalu sih masalah itu. Sebenarnya ini berita lama dan enggak penting, terus kalau tiba-tiba keluar lagi sih ya, enggak ngerti," ujar Rizal saat ditemui di kawasan Jakarta Barat.

Meski begitu, Rizal mengakui salah satu personelnya, May, pernah satu band dengan band yang lagunya telah dijiplak Armada. Namun, Rizal menegaskan, lagu "Pemilik Hati" dibuat setelah Mey tidak lagi bergabung dengan band itu dan sudah bersama Armada. Armada memang merupakan band asal Palembang.

“Dulu sih May yang satu band sama mereka. Tapi lagu itu bikinnya pas May sudah di Armada, bukan saat masih di sana,” ujarnya.

Sebelumnya, lagu Armada yang berjudul "Cinta itu Buta" bagian depannya dianggap menjiplak lagu milik band The Buggles yang berjudul "Video Killed a Radio Star".

Lihat lagu The Buggles yang dianggap mirip "Cinta itu Buta" Armada disini http://www.youtube.com/watch?v=Iwuy4hHO3YQ.

sumber:okezone

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive