Prediksi Dan Jadwal Pertandingan Persiba Balikpapan vs Persipura Jayapura (ISL 3 JULI 2012)

PREDIKSI BOLA - Prediksi Persiba Balikpapan vs Persipura Jayapura. Lini belakang Persiba lagi-lagi keropos saat menjamu Persipura, Selasa (3/7) di Stadion Persiba, Balikpapan. Kondisi ini tentu berbahaya karena lawan tengah on-fire menjelang kompetisi usai.
  
Tanpa diperkuat bek jangkung asal Kroasia, Tomislav Labudovic, yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning, di laga ini skuad Beruang Madu bakal hanya mengandalkan stok lokal yang kualitasnya uga sudah teruji seperti Abzor Fauzi yang akan menempati posisi Labudovic. Tiga pemain lain di belakang kemungkinan besar adalah Rahmat Latief, Supriyadi, dan Heri Susilo.
   
"Keropos artinya Persiba kehilangan pemain yang sama ini kami andalkan di belakang. Tapi tidak berarti pertahanan kami bakal menjadi bulan-bulanan Persipura. Kami masih punya pemain pengganti yang sudah teruji kualitasnya," ujar Sukliwon Irianto, asisten pelatih Persiba, dengan yakin.
   
Persipura menjadi lawan terberat di pengujung musim ini sebelum satu laga sisa melawan Persiwa. Meski di putaran pertama Aldo Baretto dkk. berhasil membawa pulang satu poin dari Jayapura , tidak berarti tim berjulukan Mutiara Hitam itu dapat dengan mudah dijinakkan di hadapan pendukung Persiba di Balikpapan.
   
"Hasil 3-3 di putaran pertama tidak menjadi jaminan kami untuk menang di kandang sendiri. Kami sadar laga ini berat dan butuh konsentrasi penuh jika kami ingin meraih angka sempurna," ujar Faizal Husin, asisten manajer Persiba.
   
Sementara itu Ketua Umum Prsiba, Syahril Taher, berujar bahwa Persiba harus membayar kegagalan menembus posisi 4 besar dengan dua kemenangan partai sisa di kandang. Meski tidak mudah, Syahril yang juga Presiden Direktur PT LI, berharap sang pelatih untik memberi racikan strategi terbaik guna melumpuhkan Persipura.
   
"Kami hanya memiliki peluang untuk bertahan di 6 besar musim ini. Namun, syaratnya dengan menyapu bersih sisa kandang ini. Tiga poin harus kami ambil dari Persipura," ucap Syahril.
   
Persipura seperti biasa, tetap merendah. Pelatih Jacksen Tigao tetap mengandalkan skuad yang diisi kombinasi pemain senior dan junior di tim Mutiara Hitam.
   
Satu hal yang kini membedakan penampilan Persipura adalah soal ketenangan. Sejumlah pemain tim juara bertaham yang sudah kehilangan mahkotanya ini semoat tampil emosional di beberapa partai. Terutama ketika masih bersaing ketat dengan Sriwijaya FC di pucuk klasemen. Namun,  faktor emosi tersebut kini sudah ditepis jauh-jauh.
   
"Saya meminta seluruh pemain menikmati pertandungan saja. Tak usah memikirkan hal lain. Hal itu efektif untuk membuat pemain bisa tampil rileks di lapangan. Dengan sendirinya, permainan akan berjalan seperti yang kami inginkan," ujar Jacksen.
   
Soal pemain, pelatih asal Brasil ini juga tak pernah ragu menurunkan pemain junior yang namanya belum tenar seperti Marco Kabiay, Daniel Tata, atau Yulianus Watora.
   
"Saya bukan mau melakukan strategi rotasi, tapi lebih kepada kebutuhan tim. Siapa yang absen akan digantikan oleh pemain yang siap, termasuk pemain muda. Saya percaya pada kemampuan mereka karena porsi latihan tak dibedakan antara pemain senior dan junior," kata Jacksen.   

Head to head Persiba Balikpapan vs Persipura Jayapura:
30 Nov 2011 (ISL) Persipura 3 - 3 Persiba Balikpapan      
18 Apr 2011 (ISL) Persipura 3 - 1 Persiba Balikpapan      
12 Feb 2011 (ISL) Persiba Balikpapan 1 - 0 Persipura      
20 Mar 2010 (ISL) Persiba Balikpapan 0 - 0 Persipura      
25 Okt 2009 (ISL) Persipura 1 - 1 Persiba Balikpapan  

Lima pertandingan terakhir Persiba Balikpapan:
29 Jun 2012 (ISL) Persela 2 - 1 Persiba Balikpapan
24 Jun 2012 (ISL) Arema 3 - 1 Persiba Balikpapan
17 Jun 2012 (ISL) Deltras FC 2 - 0 Persiba Balikpapan 
13 Jun 2012 (ISL) Gresik United 0 - 2 Persiba Balikpapan 
04 Jun 2012 (ISL) Persiba Balikpapan 5 - 1 Persiram 
         
Lima pertandingan terakhir Persipura Jayapura:
27 Jun 2012 (ISL) Persipura 4 - 2 Mitra Kukar   
20 Jun 2012 (ISL) Persipura 3 - 1 Persisam Samarinda
15 Jun 2012 (ISL) Persiram 0 - 0 Persipura 
07 Jun 2012 (ISL) Persipura 7 - 1 PSAP Sigli
03 Jun 2012 (ISL) Persipura 5 - 0 PSMS Medan 

Prediksi susunan pemain Persiba Balikpapan vs Persipura Jayapura:

Persiba Balikpapan (4-3-3): 15-Wirawan, 39-Heri, 12-Supriyadi, 77-Latief, 5-Abror, 7-Esteban, 6-Asri, 8-Sembiring, 18-Matsunaga, 17-Aldo, 9-Kenji.
   
Persipura Jayapura (3-4-3): 1-Yoo, 4-Salempessy, 45-Bio, 44-Tjoe, 21-Yustinus, 10-Zah, 15-Pangkali, 11-Wanggai, 33-Mandowen, 9-Beto, 13-Kabes.
Prediksi skor pertandingan Persiba Balikpapan vs Persipura Jayapura by Bolagoalnet: Persiba Balikpapan kemungkinan akan bermain imbang melawan Persipura Jayapura dengan skor ... Persiba Balikpapan 1 - 1 Persipura Jayapura.  Pertandingan Persiba Balikpapan vs Persipura Jayapura disiarakan LIVE di ANTV pada tanggal 3 Juli 2012, pukul 15.30 WIB.

 Sumber: http://www.bolagolnet.com/2012/07/prediksi-dan-jadwal-pertandingan-persiba-balikpapan-vs-persipura-jayapura-isl-3-juli-2012/

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...