multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Bagaimana Cara Melihat Alamat IP Komputer Kita


Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk melihat alamat IP (Internet Protocol) pada komputer kita. Alamat IP biasanya diatur secara manual oleh admin jaringan (IP Statis) atau bisa juga secara otomatis terisi IP (IP Dinamis) yang bisa berubah sewaktu-waktu. Pada perkantoran, perusahaan, atau istansi alamat IP sangat penting untuk diketahui untuk kepentingan komunikasi atau hubungan antar komputer.

Cara yang mudah untuk mengetahui alamat IP pada komputer kita sendiri adalah melalui Command Prompt: klik Start > All Programs > Accessories > Command Prompt atau cara lain klik Start > ketik cmd pada kotak pencarian > klik cmd.exe (Pada Windows Vista ke atas) atau cara lain klik Start > Run > ketik cmd > klik OK.

Pada jendela Commang Prompt ketik perintah:
ipconfig
Tekan Enter dan Anda akan melihat informasi seperti di bawah ini:
Bagaimana Cara Melihat Alamat IP di Komputer Kita

Informasi alamat IP Anda bisa terlihat pada jendela Command Prompt tersebut. Tergantung jenis koneksi apa yang Anda ingin tahu alamat IP-nya. pada gambar di atas adalah alamat IP dari koneksi modem. Untuk mengetahui alamat IP dari jaringan LAN lihatlah pada bagian Local Area Network. Jika Anda ingin mengetahui dari koneksi wireless/wifi maka lihatlah pada bagian Wireless Network Connection.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive