multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Hasil dan Video Pertandingan Osasuna vs Barcelona (COPA DEL REY 2011/2012)

BERITA BOLA - Hasil Osasuna vs Barcelona. Partai el clasico kembali tercipta di ajang Copa Del Rey 2011/2012, setelah Barcelona sukses memastikan satu tempat di babak perempat final usai mengalahkan Osasuna pada leg kedua babak 16 besar dengan skor 2 - 1. Secara total agregat Barcelona unggul 6 - 1 atas Osasuna.

Bertanding di Estadio Reyno de Navarra, Jumat, 13 Januari 2012, dinihari WIB, Barcelona yang turun dengan mayoritas pemain cadangan membuka ancaman melalui Pedro Rodriguez. Namun, sepakan kerasnya yang mengarah ke gawang masih bisa ditepis Riesgo.

Pada menit ke-17 Osasuna gantian mengancam dan memaksa Gerard Pique serta Pinto melakukan penyelamatan atas gawang Barca agen bola.

Di menit ke-37 tembakan voli Dejan Lekic masih melayang di atas mistar. Tapi empat menit setelahnya Lekic tak menyia-nyiakan peluangnya dan berhasil membobol gawang Pinto lewat sebuah sepakan dari kotak penalti.

Lima menit sebelum jeda, publik Reyno de Navarra bergemuruh. Striker asal Serbia, Dejan Lekic berhasil menggetarkan jala Barcelona yang dikawal kapten, Jose Pinto. Kedudukan babak pertama pun berakhir 1-0 untuk Osasuna.

Barcelona langsung bereaksi pada awal babak kedua. Pada menit ke-49, umpan silang cantik dari Adriano Correia sukses dimanfaatkan sundulan pemain asal Cile, Alexis Sanchez, untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Sepuluh menit berselang, Sanchez digantikan oleh peraih FIFA Ballon d'Or 2011, Lionel Messi. Masuknya Messi menambah semangat rekan-rekannya di Barcelona untuk menekan pertahanan Osasuna.

Pada menit ke-71, Messi berperan dalam terciptanya gol kedua Barcelona. Aksi Messi yang diteruskan umpan datar berhasil dimaksimalkan oleh pemain muda sergi Roberto. Bagi Roberto, itu merupakan gol keduanya dalam tiga laga musim ini bersama tim senior Barcelona.

Skor akhir 2-1 bertahan untuk kemenangan Barcelona. Agregat total pun menjadi 6-1 karena pada pertemuan pertama Barcelona menang telak 4-0 atas Osasuna agen bola.

Dengan begitu, Barcelona dipastikan menantang Real Madrid di babak perempat final Copa del Rey. Pertandingan pertama akan dihelat di Santiago Bernabeu pada 18 Januari 2011 dan sepekan kemudian gantian Barcelona yang menjadi tuan rumah.

Video highlight pertandingan Osasuna vs Barcelona:




Susunan pemain Osasuna vs Barcelona:

Osasuna: Riesgo, Bertran, Flano, Lolo, Satrustegui (Hermosa 73');Cejudo (Postigo 79'), Punal, Raoul, Calleja; Roberto Torres (Raul Garcia 68'), Lekic.

Barcelona: Pinto, Montoya, Pique, Fontas (Abidal 15'), Adriano; Mascherano, Thiago, Sergi Roberto; Pedro (Busquets 70'), Cuenca, Alexis (Messi 58').


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive