multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Hasil dan Video Pertandingan Barcelona vs Real Betis (LA LIGA 2011/2012)

BERITA BOLA - Hasil Hasil Barcelona vs Real Betis. Barcelona sukses meraih tiga poin usai mengalahkan 10 pemain Real Betis dengan skor 4 - 2. Kemenangan ini membuat selisih poin Barcelona dengan pimpinan klasmen sementara Real Madrid tetap lima angka.

Bertanding di Camp Nou, Senin, 16 Januari 2012, dinihari WIB, Betis tampil cukup mengejutkan. Menit-menit awal, Jorge Molina sempat merepotkan pertahanan El Barca. Malah, memaksa Victor Valdes melakukan penyelamatan gemilang.

Pada menit ke-10, Barcelona mampu unggul lebih dulu melalui Xavi Hernandez. Bermula dari kejelian Alexis Sanchez yang memberikan umpan, Cesc Fabregas lantas melepaskan tendangan yang mengenai tiang. Bola muntah langsung disambar Xavi ke gawang yang sudah kosong.

Dua menit berselang, El Barca menambah keunggulan melalui Lionel Messi. Lagi-lagi, berawal dari umpan silang Alexis Sanchez, Messi mengakhiri paceklik golnya dalam dua laga terakhir untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Kendati tertinggal dua gol, Betis tak mengurangi tensi pertandingan. Keteguhan mental itu langsung berbuah manis. Pada menit ke-32, Ruben agen bola.

Castro memperkecil keadaan setelah sontekannya memanfaatkan umpan Salva Sevilla tak mampu diantisipasi Valdes. Skor 2-1 ini bertahan hingga babak pertama

Memasuki babak kedua, pelatih Betis, Pepe Mel memasukkan Roque Santa Cruz untuk menambah daya gedor. Keputusan Pepe Mel berbuah manis, striker Paraguay itu mampu menghidupkan asa Betis setelah mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-52.

Dari tengah lapangangan, Santa Cruz mengoper bola ke arah sayap dan diterima Castro. Melihat Santa Cruz merangsek dari tengah, bola lantas dikembalikan oleh Castro. Sedikit di luar kotak penalti, Santa Cruz melepaskan tendangan yang bersarang di pojok kiri atas gawang Valdes.

Gol itu membuat kedua tim kian bersemangat. Nahas bagi Betis. Pada menit ke-70, tim tamu harus bermain dengan 10 pemain akibat Mario Alvarez mendapatkan kartu kuning kedua.

Barcelona lantas memanfaatkan celah yang ditinggal akibat Betis minus satu pemain. Lima menit berselang, umpan jarak jauh Xavi diterima dengan baik oleh Alexis Sanchez yang lepas dari jebakan offside. Tendangan keras menyusur tanah pemain asal Cile itu pun bersarang di tiang dekat gawang Casto Barriga.

Menit ke-85, Barcelona mendapatkan penalti setelah Chechu Dorado dianggap melakukan handsball. Messi dengan dingin mengeksekusi bola dan mengubah kedudukan menjadi 4-2. Skor yang bertahan hingga laga berakhir
agen bola.

Dengan hasil ini Barca tetap berada di peringkat kedua dengan nilai 41, selisih lima angka dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen. Sementara Betis turun ke peringkat 11 dengan perolehan 23 poin.

Video highlight pertandingan Barcelona vs Real Betis:





Susunan pemain Barcelona vs Real Betis:

Barcelona: Victor Valdes, Javier Mascherano, Eric Abidal, Carles Puyol, Sergio Busquets, Xavi, Andres Iniesta (Adriano 88'), Isaac Cuenca (Dani Alves 45'), Lionel Messi, Cesc Fabregas (Thiago 83'), Alexis Sanchez.

Real Betis: Casto, Jose Antonio Dorado, Mario, Perez Nacho, Isidoro, Santos Iriney (Roque Santa Cruz 45'), Jose Ruiz Canas, Salvador Sevilla (Javier Matilla 57'), Jefferson Montero, Jorge Molina (Ustaritz 73'), Ruben Castro.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive