multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

3 Alasan Kenapa Tidak Boleh Pacaran di Kantor.

Menemukan kekasih di tempat kerja bukanlah sesuatu yang mustahil. Yang perlu Anda sadari, berpacaran dengan rekan sekantor perlu taktik tersendiri. Sebelum memutuskan menjalin asmara di kantor, simak tiga hal yang sebaiknya Anda hindari.

1. Atasan dan Bawahan
Kita semua tahu, percintaan antara atasan dan bawahan merupakan kesalahan besar. Bila terdapat perbedaan yang terlalu besar pada status dari orang-orang yang terlibat, maka masalah akan timbul. Tidak hanya masalah suka atau tidak, atau adanya anak emas, tetapi masalah dendam dan benci akan timbul.
Hubungan istimewa ini akan menimbulkan rasa cemburu dari teman kerja lainnya dan pasti mereka akan beranggapan si bawahan mendapatkan perlakuan istimewa. Jelas ini akan mengganggu konsentrasi kerja yang bersangkutan. Jika memang memungkinkan, pindahkan si bawahan ke departemen/bagian lain.

2. Jejak
Bila sedang jatuh cinta, mengungkapkan perasaan kepada orang yang Anda kasihi merupakan hal wajar. Tetapi, bila ungkapan cinta tersebut terjadi di tempat kerja, maka gosip tidak dapat dihindari. Bayangkan bila e-mail mesra Anda untuk pasangan nyasar kepada rekan kerja lain atau bagian personalia. Bila ingin aman, sebaiknya jangan pernah menulis e-mail untuk hal-hal yang terlalu pribadi.

3. Hindari Kontak Jasmani
Sangatlah tidak nyaman melihat dua teman sekerja yang bermesraan. Sebaiknya, hindari bermesraan di dalam ruang kerja walaupun tidak ada orang lain selain Anda berdua. Yang cukup mengejutkan adalah ternyata hasil penelitian memperlihatkan, para karyawan yang saling jatuh cinta mengungkapkan perasaan cinta mereka di tempat kerja. Dalam hal ini, kata-kata, "Lebih baik aman daripada harus meminta maaf," tidaklah tepat. merty/lo


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive