multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Tips Tidur Yang Nyaman dalam Mobil

Tips Tidur Yang Aman dalam Mobil
Multi Info - Saat diperjalanan mengendarai mobil dalam perjalanan jauh kadang orang sering kelelahan dan butuh istrirahat, bila ingin bermalam dihotel mungkin dananya terbatas atau hotelnya sudah penuh jadi mau tidak mau orang harus tidur dimobil, bagaimana cara tidur di mobil yang aman?, berikut tipsnya:

1. Matikan AC
Mengapa AC harus dimatikan ketika mobil berhenti?
Saat AC mobil menyala dan mobil dalam keadaan diam, terntunya sirkulasi udara tidak berjalan dengan baik. Perputaran oksigen dan karbonmonoksida tidak tidak sempurna, sehingga ketika Anda tertidur, maka Anda akan menghirup karbonmonoksida yang dapat menyebabkan kematian. Lebih baik, bukalah jendela Anda agar sirkulasi berjalan baik.

2. Cari tempat aman
Carilah tempat pemberhentian seperti rest area. Usahakan tempat yang Anda pilih untuk beristirahat tidak jauh dari keramaian. Hal ini menghindari adanya kesempatan untuk tindakan kriminal dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang membahayakan keselamatan Anda dan lainnya.

3. Siapkan makanan dan minuman
Makanan dan minuman berperan penting dalam kegiatan traveling. Dalam bermalam di mobil, baiknya Anda menyediakan makanan dan minuman.

Hal ini akan memudahkan Anda untuk tidak keluar dari mobil dan makan dengan tenang. Selain itu, dengan menyiapkan makanan juga menghemat biaya pengeluaran Anda. Setelah makan, Anda bisa langsung beristirahat.

4. Perhatikan rambu jalan
Sebelum Anda beristirahat, pastikan Anda paham dan mengerti rambu-rambu lalu lintas yang ada disekitar Anda.Jangan sampai saat Anda beristirahat, polisi datang menilang karena mobil Anda berhenti di dekat larangan parkir. Atau, kondisi jalan berbahaya ditandai dengan rambu tikungan tajam, rawan longsor, rawan licin dan lain-lain. Tentu Anda tak ingin istirahat Anda terganggu bukan?

5. Regangkan badan usai beristirahat
Setelah beristirahat, kini saatnya meregangkan otot. Melakukan pemanasan seperti menggerak-gerakan badan, akan membuat otot Anda kembali rileks dan tidak kaku.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat dan dapat istirahat dengan nyaman saat perjalanan

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive