multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Hasil dan Video Pertandingan Manchester City vs Liverpool (EPL 2011/2012)

BERITA BOLA - Hasil Manchester City vs Liverpool. Manchester City sukses mengamankan poin penuh dengan mengalahkan Liverpool 3-0. Hasil ini sesuai dengan prediksi BolaGoalNet (baca: Prediksi Skor Pertandingan Manchester City vs Liverpool).

Bertanding di Emirates Stadium, Rabu, 4 Januari 2012, dinihari WIB, Liverpool mampu tampil imprsif sejak awal. Sayang, Stewart Downing yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper City, Joe Hart, gagal memaksimalkan kesempatan agen bola.

City balik mengancam semenit setelahnya. David Silva bergerak dari sisi kiri melepaskan umpan silang yang mampu dikontrol dengan baik oleh Edin Dzeko. Namun bola sepakan striker asal Bosnia-Herzegovina itu masih mampu diblok oleh kiper Jose Reina.

Saat laga memasuki menit ke-10, City akhirnya unggul lewat aksi Sergio Aguero. Tendangan kaki kanan Aguero gagal diantisipasi dengan baik oleh Reina, saat bola melewati sela-sela tangan dan masuk ke dalam gawang.

Liverpool coba membalas. Pada menit ke-23, mereka mendapatkan kesempatan lewat bola mati. Namun, peluang ini tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Charlie Adams saat tendangan bebasnya masih terbaca oleh Hart.

Namun, saat laga memasuki menit ke-33, Reina tak bisa berbuat banyak saat Yaya Toure memaksa gawangnya keblai bobol setelah menyambut sepak pojok David Silva dengan sundulan terarah. Skor berubah menjadi 2-0, dan tak mampu dikejar oleh tim tamu hingga turun minum agen bola.

Pada babak kedua, Manajer Liverpool, Kenny Dalglish coba berbenah. Memasuki menit ke-57 dia melakukan dua pergantian sekaligus. Kapten Steven Gerrard dimasukkan menggantikan peran Adam yang tak maksimal. Pun dengan Dirk Kuyt yang masuk menggeser posisi Craig Bellamy.

Masuknya Gerrard dan Kuyt membuat serangan Liverpool semakin bervariasi. Pada babak kedua ini, tim tamu mulai mengambil kendali permainan. Smeentara City sesekali melancarkan serangan balik cepat yang dimotori David Silva.

Pada menit ke-73, City harus bermain dengan sepuluh orang setelah Gareth Barry diganjar kartu kuning kedua akibat melanggar Daniel Agger. City pun dipaksa bekerja keras mempertahankan keunggulan dengan defisit pemain.

Namun, akibat mulai asyik melancarkan serangan, lini belakang Liverpool justru lengah. Pada menit ke-75, Yaya Toure dilanggar Martin Skrtel di dalam area penalti sehingga wasit pun menunjuk titik putih. Eksekusi dengan sempurna dilakukan James Milner. City unggul 3-0 atas Liverpool.

Setelah unggul tiga gol, City semakin memperkuat pertahanan. Hasilnya, Liverpool gagal mencetaks atupun gol. SKor 3-0 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit akhir prtandingan.

Hasil itu membuat City untuk sementara menambah jarak dari Manchester United. The Citizens sekarang bercokol di pucuk klasemen dengan poin 48 hasil dari 20 laga, unggul tiga angka dari MU yang ada tepat di bawahnya dan baru melakoni 19 laga agen bola.

Video highlight pertandingan Manchester City vs Liverpool:




Susunan pemain Manchester City vs Liverpool:

Manchester City: Hart, Richards, Kompany, Kolo Toure, Clichy, Yaya Toure, Barry, Aguero (Adam Johnson 71'), Silva (Lescott 76'), Milner, Dzeko.

Liverpool: Reina, Johnson, Agger, Skrtel, Jose Enrique, Adam (Gerrard 57'), Kuyt (Bellamy 57'), Henderson, Spearing (Maxi 76'), Downing, Carroll.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive