multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Tips Menghemat Bensin Kendaraan ( Bagus ! )


Tips mengemudi agar hemat bensin :

1. Pastikan Anda selalu memeriksa sambungan las, seal dan baut pada mesin agar tidak ada kebocoran pada tangki, pompa, dan pipa saluran BBM.

2. Sesuaikan tekanan ban dengan standar yang direkomendasikan pabrik. Selama tekanan ban tidak berada di bawah standar, maka BBM bisa dihemat sampai 10%.

3. Kendarai mobil dengan putaran relatif rendah kurang lebih di bawah 2500 RPM (rotation per minute)

4. Hindari akselerasi-deselerasi (pengereman dan penambahan kecepatan) secara mendadak. Jika harus mempercepat dan memperlambat laju kendaraan, lakukan secara berangsur, bukan secara tiba-tiba.

5. Jangan membawa beban terlalu berat dalam mobil. Beban terlalu berat akan membuat mesin bekerja ekstra yang berarti penggunaan BBM yang ekstra pula.

6. Hindari penggunaan gigi persneling yang tidak sesuai dengan kecepatannya.

7. Hindari terlalu sering pindah-pindah jalur di lalu lintas ramai karena akibatnya mobil akan sering mengerem secara mendadak.

8. Lakukan pemeliharaan kendaraan secara tepat waktu. Jika kondisi kendaraan baik, maka penggunaan bbm nya pun relatif lebih hemat.

9. Anda dapat mencoba beberapa perangkat penghemat BBM yang kini banyak ditawarkan di pasaran baik yang berbentuk cairan aditif, katalisator maupun alat penghasil getaran magnetis yang dapat memaksimalkan dan menyempurnakan pembakaran bahan bakar.

Saran kami, gunakanlah Penghemat BBM XPOWER. Selain telah teruji dan mampu menghemat hingga 40%, XPOWER juga bergaransi 1 tahun untuk menjamin kepuasan anda sebagai konsumen.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive