multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Sekilas tentang program Internet Positif Depkominfo

TRUST+™ POSITIF Depkominfo

Multi Info - Buat kalangan pengguna internet, pasti belakangan ini mulai akrab dengan gambar di atas. Awalnya kita semua pasti kaget, apa-apaan ini??? Yup... Internet Positif merupakan program filter yang diluncurkan oleh Depkominfo untuk "membersihkan" dan menjaga kegiatan surfing para net user dari situs-situs pornografi, judi, phising, SARA dan jebakan betmen lainnya. Kalo dari Kominfo nyebutnya TRUST+™ POSITIF. Berikut kutipan yang multi info ambil dari situs trust positif tentang program ini.

TUJUAN TRUST+™ POSITIF
Internet Aman dan Sehat
Internet yang aman dan sehat dengan perlindungan terhadap akses internet berdasarkan daftar informasi sehat dan terpercaya (TRUST+™ List)
Perlindungan
Perlindungan pada masyarakat terhadap nilai-nilai etika, moral, dan kaedah-kaedah yang tidak sesuai dengan citra Bangsa Indonesia.
Penghematan
Penghematan terhadap pemborosan penggunaan akses internet (internet utilization) di Indonesia.

MODEL DAN CARA KERJA TRUST+™ POSITIF
MODEL DAN CARA KERJA TRUST+™ POSITIF
Perlindungan Menggunakan Daftar Informasi Sehat dan Terpercaya (TRUST+™ List)
Perlindungan terhadap Top-Level Domain
Perlindungan terhadap URL
Perlindungan terhadap Content/Keyword/Expression
TRUST+™ Positif sebagai Referensi Utama
Sistem TRUST+™ menerapkan mekanisme kerja adanya server pusat yang akan menjadi acuan dan rujukan kepada seluruh layanan akses informasi publik (fasilitas bersama), serta menerima informasi-informasi dari fasilitas akses informasi publik untuk menjadi alat analisa dan profiling penggunaan internet di Indonesia.



PENTING untuk Anda ketahui:
Server TRUST+™ Positif pusat TIDAK berfungsi sebagai ‘Single Gateway’ ataupun ‘Traffic Relay’ untuk koneksi internet seluruh Indonesia. Dan Kementerian Komunikasi dan Informatika TIDAK meng-akomodir trafik internet bagi seluruh ISP ataupun Organisasi pengguna TRUST+™ Positif yang ada di Indonesia.
Masing-masing pengguna akan menyediakan infrastruktur sesuai dengan kebutuhan yang ada pada zona masing-masing, di mana TRUST+™ Positif Pusat akan berfungsi sebagai referensi atau rujukan database URL internet sehat.


Skema TRUST+™ Positif


Skema TRUST+™ Positif

Setelah iseng - iseng multi info coba dengan jaringan speedy, ternyata Trust tetap berjalan walaupun udah ganti DNS berkali - kali. Hmmm... keren juga, tapi gimana kalo pake VPN?? Nah lo!!! Jebol!!!
Hehehehe... Apa itu VPN?? Gimana cara kerja VPN?? Sama nggak VPN sama PROXY?? Gimana Cara akses situs yang diblokir Internet Positif melalui VPN??? wahhhh..... tanyain sama mbah google aja ya mas bro and mbak bro. Multi info lagi ga konsen, tulisannya aja acak kadut. Maklum, kopi abis, gula belum beli, hehehe....

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive