multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Hasil dan Video Pertandingan Manchester City vs Liverpool (CARLING CUP 2011/2012)

BERITA BOLA - Hasil Manchester City vs Liverpool. Liverpool sukses raih kemenangan penting pada leg pertama babak semifinal Piala Carling usai mengalahkan tuan rumah Manchester City dengan skor 1 - 0.

Bertanding di Etihad Stadium, Kamis, 12 Januari 2012, dinihari WIB, Tim tamu lebih dulu mengancam pada menit keempat. Meski dipepet Stevan Savic, Andy Carroll berhasil melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun, Joe Hart bisa memblok bola dengan kakinya.

Memasuki menit ke-12, Liverpool memperoleh hadiah penalti menyusul pelanggaran Stefan Savic terhadap Agger di dalam kotak terlarang. Kaki pemain asal Montenegro tersebut terlalu tinggi mengangkat sehingga mendarat di lutut Agger agen bola.

Gerrard yang ditunjuk sebagai algojo 12 pas, dengan dingin menceploskan gol meski Hart mampu membaca arah bola dengan tepat. Skor babak pertama pun berkesudahan 1-0 untuk Liverpool.

Man. City mencoba membalas ketertinggalan ini dengan menekan pertahanan Liverpool. Salah satu peluang didapat Micah Richards. Namun, sundulan Richards yang malam itu tampil sebagai kapten mampu dihentikan gerak refleks sempurna Pepe Reina. Namun, hingga turun minum kedudukan 1-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Manchester City semakin gencar untuk mencari gol penyama. Pada menit ke-56 sebuah blunder Kelly pada menit ke-56 membuat gawang Liverpool dalam bahaya. Gara-gara back pass-nya bisa dipotong oleh Sergio Aguero, Reina harus keluar dari sarangnya dan menutup ruang tembak Aguero.

Aksi Reina tiga menit kemudian kembali menyelamatkan gawang Liverpool. Dia menghentikan tandukan jarak dekat Micah Richards.

Percobaan Aguero pada menit ke-65 tak membuahkan hasil. Meski sudah bisa mengecoh tiga bek Liverpool, penyelesaiannya terlalu mudah dibaca oleh Reina.

Pada menit ke-82, Milner sempat mengancam gawang Liverpool dengan sepakannya dari luar kotak penalti. Tapi, arah bola masih menyamping
agen bola.

Aguero juga belum bisa memaksimalkan peluang yang dia dapat pada masa injury time. Sundulannya memanfaatkan umpan Nasri masih tipis di atas mistar. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 untuk Liverpool tidak berubah.

Kemenangan ini tentu membuka lebar kans Liverpool untuk lolos ke babak final karena pada leg kedua, 26 Januari mendatang, mereka gantian akan jadi tuan rumah. Sementara itu, City butuh kemenangan dengan selisih minimal dua gol untuk lolos.

Video highlight pertandingan Manchester City vs Liverpool:





Susunan pemain Manchester City vs Liverpool:

Manchester City: Hart, Richards, Savic, Lescott, Clichy, Barry, de Jong (Kolarov 72'), A Johnson (Dzeko 66'), Milner, Balotelli (Nasri 39'), Aguero.

Liverpool: Reina, Johnson, Skrtel, Agger, Kelly, Downing (Enrique 60'), Henderson, Gerrard, Spearing (Adam 23'), Bellamy (Carragher 80'), Carroll. 

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive