multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Hasil dan Video Pertandingan AC Milan vs Novara (COPPA ITALIA 2011/2012)

BERITA BOLA - Hasil AC Milan vs Novara. AC Milan sukses melangkah ke babak perempat final Coppa Italia 2011/2012 usai mengalahkan Novara dengan skor 2 - 1. Hasil ini sesuai dengan prediksi BolaGoalNet (baca: Prediksi Skor Pertandingan AC Milan vs Novara).

Bertanding di San Siro, Kamis, 19 Januari 2012, dinihari WIB, Milan langsung menggempur pertahanan Novara. Namun, Novara tak kaget karena memang sudah membentuk lapisan pertahanan yang kokoh.

Peluang pertama AC Milan tercipta pada menit ke-8 melalui aksi bomber veteran Filippo Inzaghi. Namun, sepakan Inzaghi masih mampu diamankan kiper Alberto Fontana agen bola.

Sepuluh menit berselang, Novara membalas melalui Pablo Granoche. Granoche yang berspekulasi melontarkan sepakan dari luar kotak penalti, sedikit mencemaskan pertahanan Milan. Beruntung, portiere Milan, Marco Amelia mampu memetik sepakan keras tersebut.

Akhirnya Milan mampu menjebol gawang Novara pada menit ke-24 melalui Stephan El Shaarawy. Sepakan kaki kanannya ke pojok kanan gawang tak mampu dihalau Alberto Fontana.

Sebelum turun minum, El Shaarawy punya kans kedua, untuk menambah golnya, setelah akselerasinya tak mampu dibendung Novara, El Sharaawy yang sudah berhadapan dengan Fontana, gagal menyelesaikan peluangnya. Sontekannya masih mampu dimentahkan. Skor 1-0 untuk Milan, bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Milan tetap tak mengendurkan tekanan kepada tamunya. Akan tetapi, Novara yang sudah berani keluar menyerang, menyulitkan Milan karena pertarungan di lini tengah menjadi sengit ketika keduanya berebut pengaruh bola
agen bola.

Sedikit demi sedikit, Milan bisa mendekati pertahanan Novara dan bahkan, di menit ke-68, Milan bisa saja menambah keunggulan, jika saja sepakan Urby Emanuelson yang menyambut umpan Alexandre Pato, tak mampu diamankan Fontana.

Kubu Milan, dikejutkan dengan gol penyeimbang yang tercipta dari kaki Ivan Radovanovic di menit ke-88. Berawal dari umpan pendek tendangan bebas, Radovanovic melepaskan tendangan menyusur tanah, melewati barisan pagar hidup Milan. Bola pun meluncur deras ke sebelah kiri Amelia, tanpa bisa dimentahkan. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Jelang babak kedua berakhir, tim tamu punya sebuah peluang lagi di menit 90+6. Granoche lagi-lagi menjadi momok bagi Amelia. Beruntung, umpan yang datang untuk Granoche terlalu deras, membuat Amelia mampu memotongnya, sebelum disontek Granoche. Skor 1-1 bertahan hingga akhir dan wajib dilanjutkan ke masa perpanjangan waktu.

Di babak ekstra time, Milan kembali bermain agresif, terlebih mereka enggan menelan aib kedua di San Siro, usai dibekuk Inter Milan 1-2, akhir pekan lalu (baca: Hasil dan Video Pertandingan AC Milan vs Inter Milan). Pato membuat peluang emas pertama di menit ke-99. Tapi peluang tinggallah peluang. Sontekan Pato yang menyambut umpan Ignazio Abate di muka gawang Fontana, mampu diselamatkan.

Gol kedua Milan akhirnya datang di menit ke-100. Pato, yang menjadi aktor utamanya. Pato yang lepas dari jebakan offside, dengan santai menerima sodoran assist dari Robinho dan memperdaya Fontana. Papan skor berubah, 2-1 untuk tuan rumah.

Milan hampir saja mencetak gol ketiga. Kali ini hadir melalui aksi Robinho. Tapi sayangnya, sepakan keras Robinho hanya membentur tiang sebelah kanan sarang Novara di menit ke-102
agen bola.

Novara sempat membuat kubu Milan cemas. Peluang Santiago García di menit ke-118 nyaris berbuah gol kedua untuk Novara. Beruntung, masih ada Alessandro Nesta, yang menggagalkan sepakan keras Garcia, di depan mulut gawang Milan. Hingga akhir pertandingan kedudukan tetap 2-1 untuk kemenangan Milan.

Dengan kemenangan ini, Milan sukses melaju langsung ke babak semifinal karena format Coppa Italia musim ini, tak lagi memakai format home/away. Di babak empat besar nanti, Milan sudah ditunggu Lazio, yang sebelumnya menang 3-2 atas Hellas Verona. Elang Roma akan bentrok dengan Milan, 27 Januari di kandang Lazio.

Video highlight pertandingan AC Milan vs Novara:






Susunan pemain AC Milan vs Novara:

AC Milan: Marco Amelia, Alessandro Nesta, Daniele Bonera, Philippe Mexes, Luca Antonini/Ignazio Abate (91’), Massimo Ambrosini, Antonio Nocerino, Alexander Merkel, Urby Emanuelson/Robinho de Souza (82’), Filippo Inzaghi/Alexandre Pato (58’), Stephan El Shaarawy.

Novara: Alberto Fontana, Massimo Paci, Michel Morganella, Matteo Centurioni/Jeda Neves (77’), Paolo Dellafiore, Santiago García, Francesco Marianini/Daniel Jensen (54’), Simone Pesce, Ivan Radovanovic, Takayuki Morimoto/Raffaele Rubino (63’), Pablo Granoche.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive