multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Perangko Termahal di Dunia Dilelang !


Perangko termahal di duniaPerangko termahal dan merupakan satu-satunya di dunia yang dicetak di Swedia pada 1857 terjual melalui acara lelang kepada sebuah konsorsium internasional .

Perangko langka yang dinamai ‘Treskilling Yellow’ atau perangko tiga shilling ini konon terbilang langka karena mengalami kesalahan saat dicetak. Seharusnya, bersama prangko lainnya, warna jenis prangko itu hijau, tapi kemudian terjadi kesalahan sehingga warnanya menjadi kuning.

Seorang bocah Swedia pada 1885 kemudian menjualnya. Setelah itu, perangko tersebut berpindah-pindah tangan ke beberapa kolektor, di antaranya seorang bangsawan Jerman dan kolongmerat asal Belgia. Terakhir kali terjual pada 1996, harga perangko itu mencapai US$4,5 juta melalui lelang.

Namun, untuk kali ini, ketua lelang David Feldman enggan mengungkapkan identitas sang pemenang lelang ataupun harganya. Namun, ia memastikan, harganya masih merupakan yang tertinggi di dunia.

“Anggota konsorsium membeli perangko itu setelah menyadari bahwa ini merupakan bentuk investasi yang bagus di tengah masa krisis,” jelasnya dalam sebuah pernyataan.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive