multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Inilah 10 Negara Yang Paling Hjau di Dunia !


10. COLOMBIA ( 76.8 )

Dikatakan bahwa Kolombia adalah rumah bagi 10% dari berbagai jenis yang ditemukan di seluruh dunia. Ilmuwan juga menemukan bahwa mungkin menjadi rumah bagi sebanyak 10 spesies amfibi baru, termasuk katak hujan berkaki orange serta katak kaca berkulit transparan. Dengan pemikiran ini, pemerintah Kolombia telah melakukan upaya untuk mengubah Colombia menjadi salah satu negara yang ramah lingkungan. Untuk melakukannya, taman nasional diperbanyak, beberapa termasuk tanaman obat asli, telah dibuka, salah satu yang paling terkenal sebagai Orito Igni-Ande Obat Flora Sanctuary. Juga, arsitek di Kolombia telah mengganti baja dan mulai menggunakan bambu, yang mereka katakan sama tahan lama dan dapat diandalkan sebagai sarana untuk struktur bangunan. fashion Bahkan sudah hijau di Kolombia: desainer Nubia Maria Ayala telah menciptakan garis pakaian menggunakan daun dan bunga


9. Cuba ( 78.1 )

Kuba tidak pernah menjadi negara yang sangat keras terhadap lingkungan. Sebagian besar yang tinggal di Cuba baik berjalan dengan sepeda atau berjalan kaki,dan menghasilkan uang dengan menjual tanaman dan memelihara ternak. Namun, ada saat-saat ketika pestisida ilegal yang digunakan.Untuk memperbaiki ini, negara telah mengemukakan upaya untuk menggunakan kembali tanah pertanian, mengurangi penggunaan pestisida berbahaya, dan untuk menurunkan tingkat laut untuk memastikan bahwa garam dari air tidak merusak tanah yang subur. Kuba juga telah memutuskan untuk hanya menggunakan produk organik pada semua peternakan. Di sisi lain, sementara negara lain mungkin fokus pada angin atau energi nuklir, Kuba telah memutuskan untuk menempatkan banyak upaya dan uang dalam menggunakan energi listrik tenaga air. Pada tahun 2008, negara mulai menghubungkan banyak rumah dan bisnis yang terletak di Guamá ke pembangkit listrik tenaga air. Setelah itu semua dikatakan dan dilakukan dan 30 sungai yang terletak di dekat atau di Guamá digunakan, hampir 7.000 orang akan memiliki listrik yang bersih.


8. Austria ( 78.1 )

Negara membangun rumah "pasif" di Whistler, BC Rumah pasif tidak menggunakan sistem pendingin atau pemanas. Bahkan,rumah itu dapat panas dan dingin bila perlu. Hal ini terjadi melalui sebuah sistem yang dirancang dengan sirkulasi udara, panas termal, dan jendela efisiensi yang tinggi dalam pikiran. Dikatakan bahwa rumah-rumah pasif hanya menggunakan 10% dari energi yang digunakan di rumah Kanada umum. Pada saat ini, ada 17.000 rumah dibangun di seluruh Eropa.Baru-baru ini, Austria telah bekerja sama dengan Republik Ceko untuk tanaman kebun yang ramah lingkungan di berbagai tingkatan di perbatasan antara kedua negara. 330.000 kebun ada di Austria dan 6.800 dari mereka yang alami dan ramah lingkungan. Sebagian besar kebun berisi pohon buah-buahan, bunga, dan bahkan tumbuh-tumbuhan. Tidak ada pestisida digunakan untuk merawat kebun. Mereka menggunakan kompos alam dan bergantung pada hujan untuk sumber air


7. France ( 78.2 )

Perancis mendapatkan reputasi sebagai negara ramah lingkungan. Presiden Perancis, Nicolas Sarkozy telah mendorong undang-undang yang akan menghemat energi, serta lingkungan. Beberapa rencana yang telah ditata Sarkozy termasuk renovasi semua bangunan yang ada untuk menghemat energi, mengurangi emisi rumah kaca sebesar 20% pada tahun 2020, meningkatkan tingkat energi terbarukan dari 9% menjadi 20-25%, meningkatkan pertanian organik, dan menciptakan sebuah organisasi yang hanya akan fokus pada peninjauan ulang dan pengetesan tanaman rekayasa genetika. Seiring dengan semua ini, suatu saat nanti, Prancis berencana untuk menjadi rumah bagi banyak cadangan alam.France sekarang mendapat 80% listrik dari penggunaan tenaga nuklir.


6. Mauritius ( 80.6 )

Mauritius adalah sebuah pulau di lepas pantai timur Afrika dan Madagaskar. Menteri Keuangan Rama Sithanen telah memutuskan bahwa sekarang adalah waktu untuk memastikan bahwa pulau ini yang ramah lingkungan dan mempromosikan praktek hijau. Karena lokasinya, Mauritius mungkin bisa menggunakan air sebaik mungkin, terutama untuk AC di rumah-rumah dan bangunan.Sampai sekarang, negara ini berfokus pada tenaga angin dan menggunakan tanaman tebu untuk membuat bahan bakar, terutama untuk boiler.


5. Norway ( 81.1 )


Tahun 2030, Norwegia berharap menjadi negara yang netral karbon. Ini berarti bahwa negara itu berencana untuk mencari cara sehingga tidak ada gas rumah kaca dipancarkan. Sebelum 2030 datang, negara ini juga berencana untuk memotong total emisi hingga 40%. Selain hanya fokus pada mengurangi jumlah karbon, Norwegia juga berencana menyisihkan uang dalam jumlah besar untuk menempatkan ide hijau lain. Sebagai contoh, negara ingin lebih fokus pada penggunaan kereta api, serta mencari sumber alternatif untuk bahan bakar. Mereka yang menggunakan bahan bakar solar akan harus membayar biaya yang lebih tinggi untuk itu.


4. Sweden ( 86.0 )

Saat negara lain sepakat trus dengan fluktuasi harga minyak, Swedia telah memutuskan untuk membuat sesuatu yang sedikit lebih mudah bagi negara dan orang-orangnya dengan membuat rencana untuk tahap dari penggunaan bahan bakar fosil pada tahun 2020. Upaya menuju tujuan 2020 sudah berjalan dan 28% dari energi dan sumber daya yang digunakan di Swedia dapat diperbaharui dan ramah lingkungan. Negara ini telah benar-benar terfokus pada penggunaan tenaga air, tenaga nuklir, dan tenaga angin untuk menyediakan listrik dan keperluan lainnya di seluruh Swedia.


3. Costa Rica ( 86.4 )

Pada 2021, Kosta Rika berharap menjadi salah satu dari sedikit negara di dunia yang karbon netral. Selama beberapa dekade, Costa Rica telah dilanda deforestasi, namun telah banyak upaya untuk mengurangi jumlah hutan yang ditebang dan sering ditinggalkan. Karena negara ini sarat pertanian dan dikenal untuk ekspor makanan, termasuk jagung dan pisang, ada kebutuhan besar untuk tanah pertanian dlm memproduksi tanaman. Namun, negara telah memanfaatkan lahan hutan agar berhasil menumbuhkan tanaman yang diperlukan. Hal ini tidak hanya menghemat ruang, tetapi sangat mengurangi jumlah pestisida yang digunakan. Sekarang fokus Kosta Rika adalah pada penghutanan kembali dan membangun tanah yang rusak. Bahkan, negara yang ditanami lebih dari 5 juta pohon pada tahun 2008,hal ini tidak hanya harapan untuk membangun hutan, tapi mudah-mudahan mengurangi emisi gas rumah kaca.


2. Switzerland ( 89.1 )

Swiss memiliki catatan panjang terbukti menjadi ramah lingkungan dan melindungi lingkungan. Sebagai contoh, pada tahun 1914, negara menciptakan taman Alpine pertama terletak di Pegunungan Alpen, dan negara berencana untuk membangun setidaknya 20 lebih dari taman tersebut. Di beberapa kota, mobil tidak diperbolehkan. Anda hanya akan menemukan orang-orang berjalan atau naik sepeda untuk sampai ke tempat tujuan. Ada juga biaya untuk menggunakan layanan pengelolaan limbah.


1. Iceland ( 93.5 )

Dikatakan sebagai salah satu negara yang paling indah di dunia, yang menampilkan gletser, gunung berapi, dan bahkan air terjun, Islandia ada di daftar puncak menjadi negara hijau. Meskipun sebuah pulau yg cukup kecil,Islandia telah menemukan cara untuk memastikan bahwa meskipun ukurannya, itu akan membuat dampak yang besar untuk menjadi ramah lingkungan.Islandia berharap menjadi negara pertama yg menggunakan listrik hidrogen. energi hidrogen tidak hanya digunakan oleh pemilik rumah dan mereka yang menempati bangunan, tapi juga digunakan untuk transportasi. Pemerintah Islandia telah menyediakan bus berbahan bakar hidrogen untuk memastikan orang dapat mencapai tujuan mereka dengan cara yang ramah lingkungan. Meskipun mungkin tampak sulit, di tahun 2050, menteri industri dan energi Islandia, Össur Skarphédinsson, berharapan untuk memiliki negara yg bebas karbon dan minyak.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive