multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Ditemukan Teknologi Nol Kecelakaan !


Ahli mesin Jepang mengklaim sedikit lagi menemukan teknologi revolusioner yang akan meminimalkan resiko terjadinya kecelakaan dari tingkah laku ikan.
Add Image
Peneliti dan ahli mesin dari Nissan Motor saat ini sedang mempelajari kehidupan ikan, khususnya tingkah laku ikan yang mamou berenang di dalam air tanpa bertabrakan dengan ikan lain. Ikan bahkan dapat berenang di dalam air secara berkelompok hingga tujuh ekor tanpa bertabrakan sekalipun.

Para peneliti saat ini menggunakan sebuah robot yang bisa berjalan dengan berkelompok hingga tujuh ronot tanpa bertabrakan dengan membagi informasi kepada sesama temannya.

Nissan berharap teknologi ini dapat diadopsi oleh mobil di masa depan.

Robot dengan tiga roda ini menggunakan laser untuk untuk menghitung jarak dengan obyek terdekat sehingga menghindari adanya benturan. Selain itu robot ini dilengkapi dengan radio komunikasi yang mengadopsi tingkah laku ikan dengan memberikan sinyal atau tanda sehingga dapat merubah arah pergerakan tanpa terjadi benturan.

Tahun lalu Nissan memperkenalkan robot yang terinspirasi dari tokoh Transformers yang bisa menghindari terjadinya kecelakaan tapi perbendaannya adalah robot ini hanya berjalan sendiri.

"Kita dalam dunia yang dekat sistem motorik dapat kita pelajari lebih dalam khususnya dengan ikan yang memiliki kebebasan dan sistem keamanan sendiri," ujar Kepala Penelitian Nissan Toshiyuki Andou yang memimpin penelitian tersebut.

Nissan akan mendemonstrasikan teknolgi ini di ajang CEATEC Electronics Trade Fair di Jepang, pekan depan.

Manusia Paling Menakutkan di Dunia !

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive