multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Walt Disney Beli Marvel Rp 40,4 Triliun !


Walt Disney sepakat untuk membeli Marvel Entertainment Inc. sebesar US$ 4 miliar atau Rp 40,4 triliun. Kesepakatan ini merupakan jual-beli terbesar sebuah media tahun ini, dalam rangka memperluas jajaran film waralaba superhero yang menjadi magnet anak laki-laki.

Disney akan memasukkan Spider Man, Iron Man dan Thor ke dalam daftar karakter klasik seperti Mickey Mouse dan Snow White, dan akan menampilkan pahlawan super ini dalam film, sebelum meluncurkannya dalam bentuk lain, seperti acara TV dan barang mainan.

Tapi kesepakatan ini datang pada waktu yang sulit dalam bisnis hiburan. Dimana pengiklan menghindari pengeluaran kampanye baru dan konsumen mengurangi segala sesuatu dari membeli DVD.

Kesepakatan ini juga terhitung mahal. Nilai Marvel menjadi 37 kali dari perkiraan pendapatan 2009, dan menawarkan pemegang saham 29 persen premi untuk harga penutupan Jumat. Standard & Poor's bereaksi dengan menempatkan peringkat kredit Disney pada daftar pantauan negatif.

Tapi resiko membayar mahal tidak menghalangi Disney memperhatikan keprihatinan di kalangan investor: Bagaimana dapat menjangkau lebih banyak lagi anak-anak muda. "Ini akan membantu memberikan Disney paparan demografis laki-laki muda, yang kehilangan idola dalam beberapa tahun terakhir," kata David Joyce, di Miller Tabak & Co.

Disney telah lama menjadi citra bagi gadis-gadis melalui karakter seperti "Hannah Montana," "Cinderella" dan "Snow White," tetapi masih berjuang untuk mencapai kesuksesan yang sama untuk anak laki-laki.

Film "Iron Man 2," yang akan dirilis 2010, mengenai playboy miliarder dengan baju besi teknologi tinggi pada tahun 2010, atau tahun 2011 dengan "Spider-Man 4" dan "Avengers", seharusnya bisa membantu menyelesaikan persoalan ini.

Disney juga akan dapat menggunakan pemasaran dan pengaruh hiburan melalui televisi kabel ABC - untuk mempromosikan dan membangun karakter seperti Marvel Thor dengan cara-cara yang belum pernah dilakukan.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive