Quantum Teaching Mempraktikkan QuantumLearning di Kelas
Summary:sukarto
Buku tebal 229 ,karya Bobby de Porter ini secara garis besar dibagi menjadi 2 bagian utama yakni bagian konteks dan isi.
Dalam seksi konteks,diuraikan tentang kegiatan yang dibutuhkan oleh para pendidik untuk mengubah:
1. Suasana yang memberdayakan
2. Landasan yang kukuh
3. Lingkungan yang endukung
4. Rancangan belajar yang dinamis
Dalam seksi isi,anda akan menemukan ketrampilan penyampaian untuk kurikulum apa pun, disamping strategi yang dibutuhkan siswa untuk bertanggung jawab atas apa yang mereka pelajari.
1. Penyajian yang prima
2. Fasilitas yang luwes
3. Ketrampilan belajar untuk belajar
4. Ketrampilan hidup
Yang menarik dalam buku ini, selain uraian serta contoh-contoh kegiatan,disertakan gambar,ikon,ilustrasi untuk menekankan konsep-konsep penting.
Penyampainnya yang interaktif dimaksudkan untuk menjadi sahabat dan siap membantu.Setiap bab ditulis menggunakan prinsip-prinsip komunikasi ampuh,diperkuat dengan pendekatan multi sensori,multi kecerdasan,dan berdasarkan kerangka rancangan belajar quantum teaching yang dikenal dengan TANDUR
- Tumbuhkan
Tumbuhkan minat dengan kepuasan, apakah manfaatnya bagiku,dan manfaatkan kehidupan pelajar.
- Alami
Ciptakan atau datangkan pengalaman umum yang dapat dimengerti semua pelajar
- Namai
sediakan kata kunci,konsep,model,rumus,strategi,sebuah masukan..
- Demonstrasikan
Sediakan kesempatan bagi pelajar untuk menunjukkan bahwa mereka tahu.
- Ulangi
Tunjukkan para pelajar cara-cara mengulang materi dan menegaskan, aku tahu bahwa aku memang tahu.
-rayakanpengakuan untuk penyelesaian partisipasi, dan pemerolehan ketrampilan dan ilmu pengetahuan.
Pada bagian dikemukakan oleh penulis, tentang keyakinannya kepada para pendidik yang mampu menyelesaikan tugasnya sebagai guru yang mempunyai komitmen tinggi terhadap kesuksesan siswa menghadapi ilmu pengetahuan serta metode belajar yang terkini.
Quantum Teaching Mempraktikkan QuantumLearning di Kelas Originally published in Shvoong: http://id.shvoong.com/social-sciences/education/2015415-quantum-teaching-mempraktikkan-quantumlearning-di/
Summary:sukarto
Buku tebal 229 ,karya Bobby de Porter ini secara garis besar dibagi menjadi 2 bagian utama yakni bagian konteks dan isi.
Dalam seksi konteks,diuraikan tentang kegiatan yang dibutuhkan oleh para pendidik untuk mengubah:
1. Suasana yang memberdayakan
2. Landasan yang kukuh
3. Lingkungan yang endukung
4. Rancangan belajar yang dinamis
Dalam seksi isi,anda akan menemukan ketrampilan penyampaian untuk kurikulum apa pun, disamping strategi yang dibutuhkan siswa untuk bertanggung jawab atas apa yang mereka pelajari.
1. Penyajian yang prima
2. Fasilitas yang luwes
3. Ketrampilan belajar untuk belajar
4. Ketrampilan hidup
Yang menarik dalam buku ini, selain uraian serta contoh-contoh kegiatan,disertakan gambar,ikon,ilustrasi untuk menekankan konsep-konsep penting.
Penyampainnya yang interaktif dimaksudkan untuk menjadi sahabat dan siap membantu.Setiap bab ditulis menggunakan prinsip-prinsip komunikasi ampuh,diperkuat dengan pendekatan multi sensori,multi kecerdasan,dan berdasarkan kerangka rancangan belajar quantum teaching yang dikenal dengan TANDUR
- Tumbuhkan
Tumbuhkan minat dengan kepuasan, apakah manfaatnya bagiku,dan manfaatkan kehidupan pelajar.
- Alami
Ciptakan atau datangkan pengalaman umum yang dapat dimengerti semua pelajar
- Namai
sediakan kata kunci,konsep,model,rumus,strategi,sebuah masukan..
- Demonstrasikan
Sediakan kesempatan bagi pelajar untuk menunjukkan bahwa mereka tahu.
- Ulangi
Tunjukkan para pelajar cara-cara mengulang materi dan menegaskan, aku tahu bahwa aku memang tahu.
-rayakanpengakuan untuk penyelesaian partisipasi, dan pemerolehan ketrampilan dan ilmu pengetahuan.
Pada bagian dikemukakan oleh penulis, tentang keyakinannya kepada para pendidik yang mampu menyelesaikan tugasnya sebagai guru yang mempunyai komitmen tinggi terhadap kesuksesan siswa menghadapi ilmu pengetahuan serta metode belajar yang terkini.
Quantum Teaching Mempraktikkan QuantumLearning di Kelas Originally published in Shvoong: http://id.shvoong.com/social-sciences/education/2015415-quantum-teaching-mempraktikkan-quantumlearning-di/
No comments:
Post a Comment