multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Tips Membangun Usaha Rental Mobil


 Tips Membangun Usaha Rental MobilMulti InfoPertumbuhan bisnis rental mobil saat ini bisa dibilang sangat pesat, menurut hitung-hitungannya bisnis rental mobil mengalamai kenaikan mencapai 35% setiap tahunnya, bisa dibilang para pemainnya pun sangat bervariasi, mulai dari yang hanya 5 unit saja hingga 200unitan mobil alias pemain besar. Prospek rental mobil sendiri memang menyimpan keunikan tersendiri, banyak yang melirik bisnis ini dikarenakan modal dan manajerialnya yang simple dan cukup bersahabat. Malah ada yang memulai bisnis ini dari usaha rumahan yang hanya bermodalkan 1 hingga 2 unik mobil saja.
Banyak pengusara rental mobil yang berharap jika pemerintah sekiranya mengeluarkan kebijakan baru untuk pengusaha rental mobil agar sistemnya  dirubah seperti Organda. Karena bukan tanpa sebab banyaknya pengusaha mobil kelas kecil dan besar yang khawatir lahannya di serobot oleh para pemain baru yang berkompetisi secara serabutan alias seenaknya seperti perang tarif dengan harga gila-gilaan yang tentu saja membuat banyak pihak penyewa menjadi rugi dan sepi peminat.

Jika saja pemerintah atau pihak terkait dapat turun tangan menangani permasalahan yang cukup meresahkan ini, tentunya kegalauan para pelaku bisnis rental mobil tidak akan menjadi beralasan, yang mereka inginkan hanyalah sebuah ketentuan yang dapat membuat para rental mobil dapat berkompetisi secara sehat tanpa harus perang harga dan mematikan bisnis yang lain. Ada 4 hal yang perlu anda perhatikan untuk membuat ratusan pelanggan menghampiri anda, apakah itu??cekidot :



  • Modal Materi Dan Psikis
Jika sudah bicara masalah modal tentunya semua orang akan melirik ke hal yang berbau materi, Uups jangan salah lho, modal itu tak hanya Materi, tapi kita pun sebagai wirausahawan juga di tuntut harus memiliki modal Psikis yang tangguh. Modal materi tentu saja kita harus memilikinya,.secara modal materi dibutuhkan untuk biaya operasional, pembelian, perawatan. Disamping itu sebagai seorang wirausahawan anda pun di tuntut memiliki mental yang tangguh karena dalam dunia bisnis yang namanya persaingan dan tantangan itu selalu ada.
  • Analisis Yang Tepat
Inilah hal yang cukup di perlukan bagi anda yang ingin merintis sebuah bisnis rental mobil sedari awal, karena dengan melakukan analisa yang tepat, kita tentunya dapat mengetahui mengenai strategi apa saja yang dapat kita jalankan sebelum kita memulai usaha yang akan kita geluti, contohnya untuk usaha rental mobi : Mobil yang di gemari, lokasi usaha yang strategis, pemasaran yang tepat,bugeting, dan hal-hal penting lain yang dapat menunjang usaha anda ke arah kesuksesan.
  • Pricing yang tepat

Inilah hal yang paling dan amat sangat berpengaruh terhadap bisnis rental mobil yang anda geluti, pemasangan harga pada tiap tipe jenis mobil kendaraan sewaan yang harus pas, harga jasa yang di tawarkan pun harus mengikuti pasaran yang ada,..jika anda tidak mau rugi maka main amanlah dengan mengambil set Pricing di harga menengah, yang penting image rental mobil murah sudah terbentuk di Mindset konsumen dan langganan anda..sehingga dijamin rental mobil anda tak akan pernah sepi dari para calon penyewa.

  • Strategi Marketing / Promosi yang Jitu
Hal inilah yang sangat berpengaruh terhadap eksistensi rental mobil anda, tentunya jika anda mempunyai harga sewa yang bersaing namun tidak di barengi dengan pemasaranyang tepat pastinya akan membuat objekan anda menjadi sepi peminat. Untuk sisi pemasaran dan promosi anda bisa mencobanya dengan door to door via slebaran, kemudia di lanjutkan menggunakan media lain seperti Stiker, baliho, hingga spanduk. Cara terakhir yang paling di gemari saat ini adalah menggunakan media promosi Online seperti Internet, blog, iklan gratis, dll..Seperti biasa, bentuklah mindset bahwa rental mobil murah anda menawarkan sesuatu yang berbeda dari rental mobil lain,..tentunya hal ini bisa anda akali dari sisi Pricing dan Service yang terbaik..

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive