multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Lingkaran Misterius Muncul Di Negara-Negara Timur Tengah

Lingkaran misterius


Ribuan orang di Israel, Turki, dan Yordania dikejutkan saat melihat benda berputar di atas langit. Sejumlah orang menduga itu adalah penampakan mahluk luar angkasa atau sering disebut UFO. Demikian diberitakan Daily Mail, Sabtu (9/6/2012).

Namun, setelah kepanikan yang bertubi-tubi pada Jumat malam waktu setempat, misteri itu akhirnya dijelaskan oleh sejumlah pakar yang mengatakan lingkaran itu adalah tes misil antar-kontinental yang dilakukan Rusia.

Sejumlah spekulasi pun bermuncukan terutama karena lingkaran misterius itu dilihat di sejumlah negara antara lain Suriah, Israel, dan Iran. Obyek ini pertama kali dilihat wartawan Rob Stevens yang mem-posting foto tersebut di akun Twitter miliknya. "Baru saja terlihat UFO (benda asing) di atas Fheis. Benda-benda itu melayang kemudian berputar dan kemudian menghilang," tulis Stevens.

Akibat laporan mengenai tes misil itu mengakibatkan banyaknya telepon masuk di kantor polisi Israel. Kementerian Pertahanan Rusia menkonfirmasi jika tes misil itu awalnya dilakukan di wilayah Astrakhan, Rusia tengah, dan terlihat di beberapa negara termasuk di Armenia, Turki, Lebanon, dan Yordania.

"Itu terlihat seperti keluar dari kontrol dan sisa serta bahan bakarnya dilihat oleh orang-orang," demikian kata Dr. Yigal Pat-El, Kepala Asosiasi Astronomi Israel.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive