multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Prediksi Skor Pertandingan Filipina vs Indonesia (UJI COBA 5 JUNI 2012)

PREDIKSI BOLA - Prediksi Filipina vs Indonesia. Tim Merah-Putih menantang Filipina di Rizal Memorial Stadium, Selasa (5/6), dengan persiapan ala kadarnya. Pelatih timnas, Nilmaizar, hanya memiliki dua hari untuk menggelar latihan sebelum berangkat ke Manila, Minggu (3/6).

Latihan dua hari itu pun tidak diikuti semua pemain karena masih memperkuat klubnya. Bahkan, sejumlah pemain dari total 20 nama yang dipanggil untuk memperkuat timnas dalam lawatan uji coba datang telat.
  
Nil agak menyayangkan hal ini. "Duel melawan Filipina merupakan uji coba resmi, hasil akhir penting guna mengatrol posisi Indonesia di ranking FIFA," kata Nil.
  
Kubu tuan rumah sendiri per bulan Mei posisinya berada di atas Indonesia. Filipina nangkring di ranking FIFA 148, sementara Tim Garuda di posisi 151.
  
Posisi Filipiba melesat baik berkat penampilan memukau mereka di AFC Challenge Cup 2012. Tim asuhan Michael Weiss itu menembus posisi tiga besar. Medali perunggu digapai Alexander Borremeo cs. seusai menaklukkan Palestina 4-3 lewat adu penalti.
  
Di sisi lain, performa timnas belakangan amat mengecewakan. Setelah kebijakan PSSI Djohar Arifin mendepak pemain-pemain yang berkiprah di LSI, timnas baru sekali menang melawan Mauritania 2-0. Hasil itu pun tidak masuk hitungan FIFA karena turnamen Al Nakbah tidak tercantum sebagai salah satu agenda resmi internasional.
  
Setelah kelahaan 0-10 dari Bahrain pada akhir Februari di kualifikasi Piala Dunia 2014 yang menjadi catatan kelam bagi Indonesia, kehadiran trio Papua, Patrich Wanggai (Persidafon), Titus Bonai (Perspura), dan Oktavianus Maniani (Persiram), diyakini akan membuat timnas tampil lebih bertaji.
  
Ketiganya tampil mengesankan saat memperkuat timnas melawan FC Internazinale. Hanya, hingga Minggu (3/6) Okto tak muncul. Ia izin pulang ke Persiram namun tak memberi kabar lagi apakah akan kembali ke timnas.
  
"Ia akan disusulkan ke Manila," ucap Nil. Duel uji coba ini menarik jika mengingat kemenangan 2-1 di stadion yang sama pada SEA Games 1991. Namun, kini Filipina tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Mereka menjadi kekuatan baru Asia Tenggara. Kebijakan PFF mengumpulkan pemain-pemain berdarah Filipina yang berkiprah di kompetisi Eropa sukses mengatrol performa negara ini.
  
"Jadwal uji coba yang bertepatan dengan libur kompetisi Eropa menguntungkan. Para pemain terbaik bisa tampil," ujar Weiss seperti dilansir Ballerspinas.com.
  
Absennya Younghusband bersaudara dan Meil Etheridge karena cedera tak merisaukan Weiss karena Filipina kebanjiran bintang-bintang made in Eropa lain.

Head-To-Head Filipina vs Indonesia:
19 Des 2010 (AFF) Indonesia 1 - O Filipina    
16 Des 2010 (AFF) Filipina 0 - 1 Indonesia

Lima Pertandingan Terakhir Filipina:
01 Jun 2012 (UJI) Malaysia 0 - 0 Filipina
19 Mar 2012 (ACC) Filipina 4 - 3 Palestine
16 Mar 2012 (ACC) Turkmenistan 2 - 1 Filipina
13 Mar 2012 (ACC) Tajikistan 1 - 2 Filipina
11 Mar 2012 (ACC) Filipina 2 - 0 India

Lima Pertandingan Terakhir Indonesia:
29 Feb 2012 (QPG) Bahrain 10 - 0 Indonesia
15 Nov 2011 (QPG) Indonesia 1 - 4 Iran
11 Nov 2011 (QPG) Qatar 4 - 0 Indonesia
11 Okt 2011 (QPG) Indonesia 2 - 3 Qatar
07 Okt 2011 (UJI) Arab Saudi 0 - 0 Indonesia 

Prediksi susunan pemain Filipina vs Indonesia:

Filipina (4-4-2): Roland, Rob, Guirado, Jason, Murga, Mulders, Schrock, Jong, Off, Wolf, Araneta.
    

Indonesia (4-4-2): Markus, Hamdi, Abdul Rahman, Wahyu, Nopendi, Bayauw, Taufiq, Samsul, Irfan, Wanggai, Tibo.

Prediksi skor pertandingan Filipina vs Indonesia by Bolagolnet: Filipina kemungkinan akan bermain imbang melawan Indonesia dengan skor ... Filipina 1 - 1 Indonesia. Pertandingan Filipina vs Indonesia disiarkan LIVE di RCTI pada tanggal 5 Juni 2012, pukul 19.00 WIB.
   

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive