multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Contoh Pidato Tentang Kejujuran

Dhono-wareh contoh Naskah pidato tentang kejujuran Yukkk Belajar membuat naskah Pidato tapi kali ini Naskah Pidato Kejujuran biasanya Sih ini buat anak SMP atau SMA tapi tak apalah yang terpenting kita akan belajar bersama dalam contoh pidato tentang kejujuran adalah kunci kesuksesan contoh pidato kejujuran dalam artikel ini tentunya bisa sedikit membantu adek adek yang sedang belajar berbidato atau dakwah di depan kelas sendiri kuncinya adaah PD Percaya pada Diri sendiri dan jangan canggung usahakan untuk selalu bisa berkomunikasi dengan penonton dengan baik dan Berpenampilan menarik tentunya rapi dan ganteng atau cantik. 

nahhhh berikut adalah teks pidato kejujuran yang juga bisa silahkan sobat download pada Link paling Bawah

Contoh Naskah pidato kejujuran

Assalamualaikum Wr.Wb
Yth. Bapak Guru
Serta teman-teman sekalian yang saya cintai
Marilah kita bersama-sama memanjatkan puji dan syukur kita ke hadirat Allah SWT karena berkah dan karunianya kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat pada hari yang cerah ini
Teman-teman yang saya banggakan,
KEJUJURAN adalah tanda bukti keimanan. Orang mukmin pasti jujur. Jikalau tidak jujur, berarti keimanannya sedang diserang penyakit munafik. Sebagaimana kita ketahui munafik itu orang bermuka dua, yang di luar berkata iya, di dalam berkata tidak.
            Suatu hari salah satu sahabat Nabi bertanya padanya. “Apakah mungkin orang mukmin itu pelit?, dan Rasul menjawab “Mungkin saja”, lalu ia bertanya lagi “Apakah mungkin orang mukmin itu pengecut?” Nabi menjawab lagi “Mungkin saja”. Tapi ketika sahabat Nabi itu bertanya “Apakah mungkin seorang mukmin berbohong? Nabi menjawab “Tidak” (HR Imam Malik dalam kitab Al-Muwaththa)
Teman-teman yang Berbahagia,
            Apa yang bisa kita pelajari dari Hadist tersebut? Hadist tersebut mengajarkan kita untuk berkata jujur. Karena orang mukmin tidak mungkin berbohong. Karena kejujuran adalah pangkal semua perbuatan baik manusia. Tidak ada perbuatan dan ucapan baik kecuali kejujuran.
            Oleh sebab itu, Allah menyuruh orang-orang mukmin agar selalu berkata benar dan berlaku jujur. Ini diperintah oleh Allah melalui firman-Nya, yang artinya.
            Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kamu kepada Allah dan katakanlah perkataan yang jujur dan benar”. (al-Ahzab: 70)
Teman-teman yang Berbahagia,
Sebagai penutup, Kejujuran adalah tiang agama, sendi akhlak, dan pokok rasa kemanusiaan manusia. Tanpa kejujuran, agama tidak lengkap, akhlak tidak sempurna, dan seorang manusia tidak sempurna menjadi manusia. Di sinilah pentingnya kejujuran bagi kehidupan. Rasulullah SAW telah bersabda :
Tetap berpegang eratlah pada kejujuran. Walau kamu seakan-akan melihat kehancuran dalam berpegang teguh pada kejujuran, tapi yakinlah bahwa di dalam kejujuran itu terdapat keselamatan.” (HR Abu Dunya)
Mungkin sekian pidato dari saya, kurang lebihnya saya mohon maaf
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Download Tentang KEJUJURAN DAN KEBOHONGAN

TAG: Contoh Pidato tentang Perpisahan Pidato Bahasa Sunda

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive