multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Add-ons Mozilla Wajib Buat Blogger

Sebagai seorang blogger tentu butuh browser yang dapat mempermudah dalam melakukan aktifitas menulisnya, misalnya untuk mempercepat loading, melihat pagerank blog, statistik alexa atau memblokir iklan dan sebagainya.

Dalam Firefox Mozilla ada fitur yang disebut add-ons yang dapat mempermudah penggunanya dalam berinternet. Blogger juga dapat menggunakan fasilitas ini untuk menunjang aktifitasnya, berikut beberapa add-ons yang bisa blogger manfaatkan untuk mengoptimalkan browser mozilla.

1. Adblock Plus, Berfungsi untuk memblokir iklan yang tidak diinginkan, jika kamu memonitize blog saya rasa add-ons ini wajib ada di mozilla karena dapat memperkecil kemungkinan terjadinya fraud click.

2. Fasterfox, Berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja browser mozilla sehingga lebih cepat.

3. Xmarks, Digunakan untuk membookmark situs penting, semisal situs tentang monetize blog dll.

4. SeoQuake , Add-ons ini mampu menampilkan page rank, alexa rank, jumlah backlink, keyword destiny dan lain-lain. Ada juga add-ons yang sama dengan SeoQuake tapi saya lebih memilih ini karena lebih simple dan lengkap dibanding yang lain.

Untuk menginstal add-ons kamu tinggal masuk ke menu Tools - Adds-ons - Get Add-ons. Kemudian cari add-ons tersebut di kotak search add-ons lalu klik add to firefox. Setelah selesai mengintsal lakukan restart browser terlebih dahulu untuk menjalakan add-ons tersebut.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive