multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Kapan Hari Pramuka, Masihkah Kita Ingat ??

Saya yakin dari para pembaca setia ristizona pasti ada yang tidak tau atau lupa kapan hari pramuka di peringati. Padahal dulu ketika kita semua masih sekolah pasti pernah ikut pramuka baik SD, SMP, ataupun SMA. Coba kita flashback lagi mungkin kita bisa mengingat kapan hari pramuka. Bakalan agak bernostalgia ni pada jaman sekolah dulu.

Saya sendiri masih ingat betul pada waktu SD saya pernah ikut pramuka bahkan termasuk sangat ngefans lah meskipun pada waktu itu saya masih tegolong pada tingkatan penggalang. Beberapa perkemahan sering saya hadiri. Mulai dari masak bersama, P3K, tali temali, pengenalan sandi morse ataupun semaphore pernah saya rasakan. Pramuka begitu terasa kental pada saat itu, banyak pengalaman dan keterampilan yang saya dapatkan.

Kalau masih belum ingat saya kasih tau saja lah dari pada anda semua buka catatan ataupun tanya di mbah google. hehe...
Jawabannya adalah 3 hari sebelum peringatan Hari Kemerdekaan RI yakni 14 Agustus. Nah sudah pada tahu semua kan padahal sangat dekat dengan hari yang paling bersejarah di negara kita, kenapa kita bisa lupa ya ??

Semoga artikel ini bisa membangkitkan kesadaran diri kita terhadap pramuka bahkan jiwa nasionalisme dalam diri kita masing-masing. Mari kita majukan kembali pramuka di Indonesia yang sudah mulai pudar pada jaman sekarang.

Salam Pramuka !!!!

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive