multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Tips Aman Menjaga Diri Bagi Wanita ( Bagus ! )


Saat ini, penjahat lebih banyak mengancam perempuan. Karena perempuan cenderung sebagai korban yang lemah. Nah, agar Anda selalu aman, baik ketika Anda sedang berada dalam ruangan atau di perjalanan. Semoga kiat berikut ini bisa membantu Anda

Cobalah peka terhadap suara hati. Biasanya kita cenderung mengabaikan feeling, tak dihiraukan jika ingin melakukan sesuatu. Feeling yang tidak enak, serta perut yang tiba-tiba tegang tanpa sebab atau rasa debar aneh, adalah alarm alami untuk memberitahukan akan ketidakpastian. Hal ini terjadi bukan tanpa sebab, Anda bisa menghindari kejadian buruk jika Anda merespon insting Anda.

Selalu waspada. Jika Anda ingin ke pesta, dan bertemu orang-orang baru, no problem. Tetapi ingat, tidak semua orang yang ada di sana Anda ketahui latar belakangnya sebaiknya Anda tetap waspada.

Jangan tinggalkan minuman Anda, dan terimalah minuman dari orang yang benar-benar Anda kenal untuk menghindari hal-hal yang tidak Anda kehendaki. Walaupun begitu, sebaiknya dalam rombongan Anda, setidaknya Anda punya teman pria yang bisa menjaga Anda dari orang-orang asing yang mungkin saja akan menggangu.

Merencanakan perjalanan secara cermat. Jika Anda ingin melakukan perjalanan, baik dalam kota atau luar kota. Pikirkanlah segala kemungkinan, misalkan untuk traveling, jangan lupa membawa senter, peta juga kotak P3K. Tinggalkan pesan dan tujuan kemana Anda pergi pada orang-orang di rumah, bawa daftar nama yang bisa Anda hubungi dalam keadaan darurat.

Misalkan Anda harus menaik taksi, carilah perusahaan yang sudah cukup terkenal, catat nomor taksi dan nama supir taksi tersebut. Jangan naik taksi di tempat gelap atau tempat agak terpencil. Jika Anda dihotel, pilihlah kamar yang dekat dengan lift atau tangga jika masih bisa. Ceklah dahulu seluruh kamar sebelum Anda masuk ke kamar tersebut.

Jangan berikan akses pada penguntit. Hal yang paling sering dialami perempuan adalah dikuntit orang yang tidak dikenal. Anda harus hati-hati dalam perjalanan pulang, jika Anda merasa diikuti seseorang, pergilah ketempat ramai, atau langsung ke pos polisi terdekat. Tidak usah panik, yang penting Anda sudah tahu apa yang harus Anda lakukan.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive