multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Partai Komunis Indonesia Muncul di Facebook !


Mungkin sesuatu yang terlarang memang memiliki daya tarik tersendiri. Contohnya, Fan Page Partai Komunis Indonesia 2010 di Facebook sanggup meraup lebih dari 1.000 anggota.

Fan Page PKI 2010 itu telah mencatatkan 1.049 anggota. Atau lebih tepatnya, ada 1.049 account Facebook yang menjadi penggemar/fans di halaman tersebut (pukul 08:30 WIB).

Sekilas, beberapa anggota nampaknya cukup terbuka soal kegemaran mereka pada Komunisme. Hal ini ditunjukkan dengan lambang palu arit yang tertera di foto profil mereka.

Selain itu, ada beberapa anggota yang menggunakan nama yang menyerempet seputar aktivitas PKI di Indonesia. Nama-nama ini misalnya menyebut-nyebut kata 'bintang merah' atau 'Lekra' (nama organisasi seniman PKI).

Belum diketahui kegiatan apa saja yang dilakukan kelompok ini, apakah sebatas di Facebook atau juga melakukan pertemuan-pertemuan secara fisik.

Namun, dalam salah satu posting di fitur Wall pada Fan Page PKI 2010 disebutkan bahwa telah digelar sebuah rapat terbatas. Rapat itu diklaim dihadiri oleh: "sejumlah aktivis Hak Asasi Manusia (HAM). Bedjo Untung, Ketua Yayasan Penelitian Korban Pembunuhan 1965-1966 (YPKP); Mantan Letkol (Udara) Heru Atmojo, eks tapol PKI dari Paguyuban Korban Orde Baru; Sumarsih, ketua Jaringan Solidaritas Korban dan Keluarga Korban (JSKK); Casman, mantan anggota pasukan Cakrabirawa."

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive