multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Orang Belanda Berhak Berlibur 5 Minggu dalam Setahun !


BAGI orang Belanda, berlibur atau vakansi adalah sesuatu yang perlu mendapat perhatian serius

Vakansi adalah hak orang Belanda, sekurang-kurangnya 5 minggu dalam setahun, dan pada bulan Mei orang Belanda menerima tunjangan liburan, 8 persen dari gaji bruto setahun untuk mengongkosi liburannya.

Nah, kemana orang Belanda pergi tahun ini? Itulah fungsi sebagai sumber informasi dari event Vacantiebeurs atau Bursa Liburan pada awal Januari di kota Utrecht.

Bart Strijker, penyelenggara bursa wisata menjelaskan tren apa saja yang ada tahun ini: “Tren sekarang adalah orang Belanda tetap berlibur, walaupun menghemat. Liburan kedua dan ketiga kini diganti, dari berlibur singkat di New York misalnya, ke liburan akhir pekan yang lebih murah di Belanda,” katanya kepada Radio Belanda.

INDONESIA RUMAH.

Indonesia tahun ini hadir sebagai negara tuan rumah liburan ke negara-negara yang jauh dari Belanda. Bart Strijker melanjutkan: ” Indonesia hadir dengan delegasi besar, Indonesia sebagai tuan rumah tujuan wisata jauh akan tampil dengan kelompok budaya: para penari, musisi dan sebagainya. Jadi kepulauan Nusantara mendapat sorotan besar.

Tapi apakah Indonesia masih populer di kalangan wisatawan Belanda? “Tidak perlu diragukan, ” tegas Bart Strijker.

Asia Tenggara populer sekali di kalangan wisatawan Belanda. Dan Indonesia tahun ini berusaha menarik wisatawan Belanda dengan kehadirannya yang cukup besar serta hubungan langsung dengan dibukanya kembali jalur penerbangan oleh Garuda dan kehadiran dirjen pariwisata. Hal ini menyakinkan kami akan kesuksesan pariwisata ke Indonesia.

Lalu mengapa Indonesia dipilih tahun ini untuk mendapat sorotan khusus selama bursa liburan di Utrecht? Bart Strijker mengatakan: “Ini ada kaitannya dengan tema tahun ini, meet the locals, berkenalanlah dengan penduduk setempat. Para peserta diwajibkan mengisi tema ini dan Indonesia dengan kehadiran lebih dari 40 sampai 50 orang delegasi memenuhi persyaratan ini.

Apa sebenarnya tujuan semboyan, meet the locals ini? “Berkenalanlah dengan penduduk setempat, karena inilah segi positif bursa liburan ini, hubungan langsung. Dan siapa yang paling bisa menjelaskan dan memberi informasi ihwal negaranya kalau bukan mereka yang berasal dari daerah bersangkutan,” demikian Bart Strijker.

KEPENTINGAN BELANDA

Belanda dan Indonesia memiliki hubungan khusus, demikian dirjen pariwisata Sapta Winandar. Jadi wajar kalau Indonesia hadir di bursa liburan di Utrecht. Di harapkan dengan kehadiran ini makin banyak wisatwan Belanda yang akan datang ke Indonesia.

Tahun lalu sudah 150 ribu wisatawan Belanda yang melancong ke Indonesia. Sejarah masa tempo doeloe mewarisi berbagai bekasnya di Indonesia, dan para wisatwan Belanda akan disuguhi wisata nostalgia juga, selain melihat alam.

Indonesia banyak memperbaiki sisa-sisa ini, demikian menurut Dirjen Pariwisata Sapta Winandar di Bursa Wisata Vacantiebeurs di Utrecht, Belanda.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive