multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Komputer Error, Penerbangan Kacau Balau !


Permasalahan komputer memicu penundaan dan pembatalan penerbangan besar-besaran di seluruh negeri. Maskapai penerbangan juga terpaksa menjalankan rencana penerbangan secara manual.

Butuh beberapa jam untuk memperbaiki masalah yang terdeteksi di dalam sistem otomatis yang berbasis di Atlanta, Georgia.

Juru bicara Federal Aviaion Administration (FAA) AS mengkonfirmasi masalah itu tanpa memberikan rincian tentang berapa banyak penerbangan yang terpengaruh.

Masalahnya pada sistem yang luas dan telah memperlambat sistem secara signifikan, kata juru bicara FAA lain, Diane Spitalieri.

Sistem ini berbasis di Hartsfield-Jackson Atlanta International Airport, Atlanta, salah satu yang tersibuk di dunia, dan melayani lebih dari 90 juta penumpang setiap tahun.

Masalah itu menerpa salah satu penghubung penumpang dan maskapai penerbangan tersibuk di seluruh Pantai Timur dan bersiap-siap menghadapi kekacauan lebih lanjut bahkan setelah sistem sudah berjalan kembali.

Seperti AirTran Airways terpaksa membatalkan 38 penerbangan di seluruh negeri dan puluhan lainnya telah tertunda, kata juru bicara Christopher White.

Penerbangan masih lepas landas dan mendarat, karena listrik yang tidak mempengaruhi sistem radar dan radio.

Namun White mendesak penumpang untuk memeriksa status penerbangan secara online terlebih dahulu sebelum menuju ke bandara.

Masalah itu lebih diperparah oleh kondisi cuaca buruk di sebagian besar wilayah timur laut Amerika Serikat.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive